JASON MRAZ LIVE IN JAKARTA: SUKSES MEMBIUS PENONTON SELAMA 2,5 JAM

By Astri Soeparyono, Kamis, 28 Juni 2012 | 16:00 WIB
JASON MRAZ LIVE IN JAKARTA: SUKSES MEMBIUS PENONTON SELAMA 2,5 JAM (Astri Soeparyono)

Ini adalah kali kedua Jason Mraz menggelar konsernya di Jakarta, dengan bertajuk "Tour is A Four Letter Word" Jason turut serta membawa anggota bandnya yang berjumlah delapan orang untuk ikut meramaikan aksi panggungnya di Lapangan D Senayan Jumat (22-06-2012) lalu.

Konser yang dimulai sekitar pukul 20.15 disambut riuh tepuk tangan penonton ketika Jason Mraz muncul dan langsung membawakan lagu Everything Is Sound yang menjadi pembuka konser, dilanjutkan dengan freedom dan Only human. Jason Mraz terlihat sederhana dan santai banget dengan menggunakan t-shirt hitam, jins, dan juga topi fedoranya.

Enam ribu penonton

Di hadapan sekitar 6000 penontonnya Jason terlihat sangat hangat dan ramah, walaupun diawal konser dia belum menyapa penonton tapi setelah itu dia mengucapkan "Selamat malam, Jakarta?" dan disambut dengan teriakan histeris penonton.

Salah satu lagu andalannya "Lucky", Jason berduet bersama salah satu anggota bandnya yang juga bermain biola, Merriet Lier. Suara Merriet ini manis banget lho, girls! W sampai terkesima pas ngeliat mereka berduet. Pokoknya terasa banget deh feel lagu itu. Penonton pun ikutan terhanyut sambil ikutan nyanyi bareng lagu ini.

Jason juga memberikan kejutan kecil untuk penontonnya dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun ke-485 untuk Kota Jakarta yang malam itu tepat berulang tahun. Penonton pun ikut menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan panjang umurnya dalam bahasa Indonesia mengingat keesokan harinya Jason juga berulang tahun. Sungguh konser yang begitu akrab.

Kejutan dari Jason

Lagi-lagi Jason memberikan kejutan, tiba-tiba dia menyanyikan lagu "Disini senang... disana senang... lalalalala lalalalalala lalalala" walau tidak sampai habis, penonton merasa terhibur dan kembali bertepuk tangan.

Selama kurang lebih 2,5 jam Jason Mraz and His Band sukses membius penonton untuk bernyanyi bersama. Sebelum hilang dibalik panggung, Jason menyanyikan I'm Yours dan penonton pun membuat koor bersama. Setelah itu lampu padam, Jason dan kawan-kawan menghilang.

Penonton yang belum puas berteriak "We want more, we want more!" Akhirnya Jason muncul lagi dan langsung membawakan Bella Luna, 93 Million Miles dan ditutup dengan hits single di album terbarunya I Won't Give Up. Di akhir konsernya Jason mengatakan: "Goodbye Jakarta"

 

Setlist:

Everything Is Sound, Freedom, Only Human, Be Honest, Lucky, Make It Mine, The Woman I Love, Beautiful Mess, Ain't No Sunshine (Bill Withers Cover), Unfold, You and I Both, I'm Coming Over, Living In The Moment, Frank D Fixer, Remedy, Mr. Curiosity, Butterfly, I'm Yours Encore: Bella Luna, 93 Million Miles, I Won't Give Up.

(ika)