Edwin van der Sar: Rekor Bukan Segalanya

By Astri Soeparyono, Senin, 18 Juni 2012 | 16:00 WIB
Edwin van der Sar: Rekor Bukan Segalanya (Astri Soeparyono)

Girls, mantan Kiper Manchester United sekaligus legenda hidup sepak sepak bola, Edwin van der Sar, lagi ada di Indonesia nih. Sebagai seorang kiper legendaris di MU dan timnas Belanda, dia memegang banyak banget rekor. Di antaranya adalah jadi kiper utama yang paling banyak tampil di semi final Liga Champions, dan mencetak rekor Eropa sebagai penjaga gawang yang enggak kebobolan satu gol pun selama  1.311 menit di musim  2008/2009 .

Meski sudah banyak banget rekor dan prestasi yang dia cetak, tapi mantan kapten timnas Belanda ini bilang kalau dia enggak terlalu memikirkan hal-hal seperti itu. Soalnya bagi dia yang terpenting adalah bisa memberikan penampilan terbaiknya saat bertanding.

"Aku enggak pernah memikirkan hal-hal seperti memecahkan rekor. Aku lebih fokus untuk bermain sebagus mungkin," ujar van der Sar di sela-sela acara pengumuman pemenang Red Match Kartu Danamon Manchester United, di kafe Prive, FX Lifestyle X'nter, Jakarta (18/6).

Sedangkan buat momen terindah sepanjang karirnya, dia memilih momen final Liga Champions 2008. Saat itu, van der Sar berhasil memblokir tendangan penaliti pemain Chelsea, Nicolas Anelka, dan jadi penentu kemenangan MU meraih piala Liga Champions.

"Aku enggak akan melupakan momen, saat berhasil memblokir tendangan itu, di mana semua pemain langsung menghampiri aku dan merayakan kemenangan kami. Aku merasa sedang ada di puncak dunia," katanya

 

Bertemu Pemenang Red Match Kartu Danamon

Di hari ketiganya di Indonesia ini, van der Sar menyempatkan diri buat bertemu dan menyerahkan hadiah nonton gratis MU di Old Traford pada tiga belas pemenang Red Match Kartu Danamon Manchester United. Ketiga belas pemenang ini beruntung banget, soalnya selain bisa nonton pertandingan MU gratis di Old Traford, Sepetember mendatang.

Selain itu, mereka juga bisa menghabiskan waktu latihan bareng  para pemain MU dan bahkan dapat akses melihat langsung ruang ganti para pemain MU dan bahkan ikut latihan bareng para pemain "The Red Devils" di Carrington, Inggris.

Menurut Ibu Michellina Triwardhany, Consumer Banking Director PT. Bank Danamon Indonesia, Bank Danamon memang berkomitmen untuk terus memberikan hadiah nonton gratis MU di Old Traford pada para nasabah Kartu Danamon Manchester United tiap tahunnya.

"Kami akan terus berkomitmen mendatangkan pemain Manchaseter United tiap tahunnya. Bahkan kalau ada kesempatan yang memungkinkan, kami akan berusaha memboyong MU satu tim penuh ke sini," katanya.

(aisha)