P&G: Tularkan Semangat Olimpiade

By Astri Soeparyono, Kamis, 7 Juni 2012 | 16:00 WIB
P&G: Tularkan Semangat Olimpiade (Astri Soeparyono)

Enggak kerasa nih, Olimpiade sudah di depan mata. Sampai saat ini sudah tercatat ada 17 atlit dari Indonesia yang akan mengikuti London 2012 Olympic Games. P&G, Indonesia Olympian Association (IOA), dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) ingin mengajak masyarakat untuk ikut bersemangat menyambut Olimpiade. Tidak hanya sebagai penonton, tapi juga lebih aktif dan menanamkan mind set untuk menjadi seorang Olimpian.

Soalnya selama ini tidak banyak atlit Indonesia yang berjaya di Olimpiade. Padahal ini adalah ajang penting untuk menunjukkan kemampuan bangsa kita di mata dunia.Para atlit yang pernah berjuang di Olimpiade juga merasakan kurangnya tekad atlit muda untuk masuk ke liga dunia ini. Para Olimpian yang pernah berlaga di Beijing 2008 Olympic Games dan Olimpian dari berbagai era berkumpul untuk mengajak kita dan ara atlit untuk lebih peduli pada prestasi Indonesia di Olimpiade. Nama-nama terkenal seperti Susi Susanti dan Alan Budi Kusima peraih emas Barcelona 1992 Olimpic Games, Yayuk Basuki, dan Richard Sam Bera juga ikut berpartisipasi.

Apa itu IOA

Berapa orang di antara kamu bercita-cita jadi atlit? Kadang cita-cita ini tidak dianggap sebagai profesi yang menjanjikan atau membuat kita putus sekolah karena harus fokus pada latihan. IOA ingin memastikan kalau para atlit mendapatkan pendidikan yang layak dan rencana pekerjaan yang baik setelah meninggalkan profesi atlit nanti. Bersama KOI, organisasi ini juga bertujuan mengangkat para atlit untuk bisa berlaga ke tingkat Olimpiade.

P&G merangkul IOA dan KOI untuk mewujudkan kejayaan Indonesia di tingkat dunia. Dengan Thank You Mom Campaign, P&G mendukung para ibu yang sangat mempengaruhi tumbuh kembang dan prestasi seorang atlit dan calon Olimpian. Kalau Indonesia berjaya di Olimpiade, kita juga kan yang bangga!

(astri)