a good way to break up

By , Kamis, 11 Agustus 2011 | 16:00 WIB
a good way to break up (cewekbanget)

Bilang putus sama pacar memang susah banget. Sebenarnya apapun cara kita, dia tetap sakit hati. Buat kita yang lagi galau dan berniat untuk putus, coba dulu deh cara-cara ini. Ya walaupun sakit, dia bisa menerima keadaannya deh..

Kalau kita memang pengin putus, sebaiknya cari waktu tepat untuk bilang apa yang kita mau. Jangan pilih waktu ketika dia lagi menghadapi ulangan sekolah atau lagi ada masalah keluarga. Biar gimana pun, kita enggak bisa egois hanya memikirkan perasaan kita aja. Enggak mau, kan gara-gara niat kita pengin putus, keadaan dia jadi makin terpuruk. Kasihan ah..

Jangan pernah deh, putus hubungan lewat SMS, chat messenger, atau telepon. Minta dia untuk bertemu jauh lebih baik. Apa pun reaksi dia nanti, kita harus bisa terima. Lagipula, putus lewat telepon justru bikin masalah jadi menggantung dan enggak jelas.

Enggak perlu deh berbelit-belit mencari kesalahan dia atau justru mencari seribu alasan untuk bilang putus. Katakan aja secara tegas bahwa kita dan dia udah enggak bisa bersama lagi. Sakit memang. Ya at least, dia tahu bahwa kita berusaha untuk jujur.

Biar bagaimana pun, dia (dan kita) pastinya butuh waktu untuk menerima keadaan bahwa kita dan dia udah enggak bersama lagi . Biarkan hatinya membaik dulu. Nanti ketika dia udah siap, dia pasti mau berteman dengan kita lagi tanpa diminta.

Klise sih, tapi dia tahu bahwa kita juga terluka. Cieee...

Ngg, ternyata cewek dan cowok punya cara beda untuk bilang putus. Enggak percaya? Lihat aja pendapat teman-teman kita di spill out dan boystuff W edisi 107. Check it out!

anggi