Jesse Eisenberg: Bakal Jadi Musuh Terberat Superman?

By Astri Soeparyono, Minggu, 2 Februari 2014 | 16:00 WIB
Jesse Eisenberg: Bakal Jadi Musuh Terberat Superman? (Astri Soeparyono)

Kalau ada pertanyaan siapa sih musuh terberat Superman sepanjang sejarah?. Pikiran para penggemar pasti tertuju kepada sosok Alexander Joseph "Lex" Luthor.

Karakter antagonis yang diciptakan oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster punya pengaruh banyak soal transformasi kisah Superman. Kecerdasaan tingkat tinggi serta kekayaan yang menuntunnya untuk mengembangkan teknologi jadi alasan Clark Kent untuk bersikap segan.

Dan rencananya, Lex Luthor bakal kembali dimunculkan di sekuel Man of Steel, Superman Vs. Batman. Sang sutradara dan Warner Bros. sudah menunjuk aktor yang cocok memerankan karakter tersebut. 

Nama Jesse Eisenberg muncul sebagai pemeran dari karakter yang sudah ada sejak tahun 1940 tersebut. Nantinya, bintang The Social Network ini bakal berhadapan langsung dengan Henry Cavill yang tidak lain adalah pemeran Superman. 

Produksi Batman vs. Superman sendiri harus mengalami penundaan lantaran kisah yang belum matang. Jika tidak ada halangan, film superhero yang juga dibintangi oleh Ben Affleck tersebut akan dilepas pada Mei 2016 mendatang.

(adhie/hai, foto: funnyjunk.com)