Raditya Dika: Mulai Syuting Film Marmut Merah Jambu

By Astri Soeparyono, Minggu, 26 Januari 2014 | 16:00 WIB
Raditya Dika: Mulai Syuting Film Marmut Merah Jambu (Astri Soeparyono)

Enggak lama lagi penulis, komedian, aktor, sekaligus bintang iklan terkenal Raditya Dika bakal segera menggarap satu judul film yang diangkat dari bukunya lagi, yaitu Marmut Merah Jambu. Bagi yang sudah membaca bukunya, boleh untuk menunggu sebentar proses penggarapan cerita dari buku ke versi film layar lebar dengan judul yang sama. 

"Hari pertama shooting film Marmut Merah Jambu. Hari pertama jadi sutradara layar lebar. Bismillah," tulis juri Stand Up Comedy Indonesia, Rabu (22/1) sambil nge-twitpic di akun @radityadika.

Sebelumnya, Dika juga sempat membocorkan rencana pembuatan film dari buku kelimanya tersebut saat menjadi bagian dalam Creativce Preneur Corner 2014 , akhir pekan lalu.

"Iya gue lagi garap Marmut Merah Jambu," singkat Dika yang waktu itu sempat memamerkan kemampuan bernyanyi nya di acara tersebut.

Seperti yang tertulis dalam blog resmi radityadika.com, film ini direncanakan bakal rilis pada 8 Mei 2014. Syutingnya dimulai pada Januari 2014 ini. Dengan mengajak beberapa pemain seperti dirinya, Raditya Dika, Mohammed Kamga, dan Franda, Sonya (eks JKT48) juga ikut bermain. Selain itu ada juga aktor cilik Christoffer Nelwan dan Julian Liberty sebagai pemeran Dika dan Kamga kecil. 

(sobri/hai, foto: wahyu)