David Choi: Cinta Musik Karena Dipaksa

By Marti, Senin, 20 Januari 2014 | 16:00 WIB
David Choi: Cinta Musik Karena Dipaksa (Marti)

Udah dengar lagu "By My Side"-nya David Choi yang duet dengan Maudy Ayunda?  Romantis banget ya, girls. Apalagi ditambah petikan gitar yang merdu banget dari David. Tapi tahu enggak kalau alat musik yang pertama kali dipelajari David bukan gitar, melainkan biola?

Musik bukan lagi jadi hal asing buat David, karena ternyata darah pemain musik sudah mengalir dalam keluarganya. Apalagi waktu kecil David sudah dipaksa untuk belajar memainkan biola dan piano. Kenapa 'dipaksa'? Karena sesungguhnya David enggak suka sama sekali ketika disuruh untuk belajar musik. "Kayak anak kecil kebanyakan, aku benci banget ketika disuruh belajar musik. Rasanya mau kabur aja terus. Tapi gara-gara itu, aku jadi cinta banget sekarang sama musik. He-he-he," aku David, ketika diwawancara oleh kaWanku beberapa waktu lalu.

Meskipun sudah belajar musik sejak kecil, kecintaan David terhadap musik enggak tumbuh begitu saja. David baru benar-benar mencintai musik ketika usianya beranjak 16 tahun. Waktu ia berumur 16 tahun inilah ia pertama kalinya menciptakan lagu. David menciptakan lagu dengan bermodalkan gitar. Semenjak inilah David enggak pernah meninggalkan gitarnya untuk bermusik. Saking cintanya dia dengan musik, David mengaku dia akan bingung kalau sampai musik enggak ada di dunia ini. "This life is going to be extremely boring, I guess. Bayangin aja kalau enggak ada musik, pasti hidup kita kayak TV hitam putih. Membosankan dan mengerikan," ujarnya.

Jumlah lagu yang diciptakan oleh David udah banyak banget. Kadang suka bingung, dari mana sih David dapat inspirasi buat menciptakan lagu yang bisa bikin kita melelh terus? "Inspirasiku dari mana-mana. Aku bisa terinspirasi ketika jatuh cinta, ataupun ketika patah hati. Bahkan makanan yang enak pun bisa jadi inspirasi buat bikin lagu. Tapi aku sih memang lebih produktif kalau patah hati. He-he-he," cerita David sambil tersenyum malu.

(audrey, foto: mancil)