Jake Bugg: Enggak Peduli Ketenaran

By , Rabu, 11 Desember 2013 | 16:00 WIB
Jake Bugg: Enggak Peduli Ketenaran (cewekbanget)

Pernah tampil di festival musik sekelas Glastonbury, jadi opening act berbagai konser musisi dunia dan dirumorkan pacaran sama super model Cara Delevingne, hidup Jake enggak jauh dari yang namanya ketenaran. Jake yang dijuluki 'Young Bob Dylan' ini justru enggak terlalu tertarik sama dunia selebritas, apalagi sampai harus diikuti paparazzi ke mana pun dia pergi. "Memangnya mereka mendapatkan apa dari memiliki foto-fotoku? Apa yang mereka mau dari itu?" cetus Jake.

Reaksi yang sama juga Jake tunjukkan waktu dirinya enggak memenangi sebuah penghargaan, girls. Jake sempat jadi salah satu dari lima nominator 'British Breakthrough Act' dalam Brit Award 2013. Dukungan buat Jake dalam penghargaan ini ternyata sangat kecil dan Jake pun enggak menang. "Aku enggak begitu membutuhkan penghargaan buat menginspirasiku untuk tetap menulis musik dan memainkan laguku," kata Jake dengan kalem.

Kegagalan Jake dalam meraih penghargaan itu memang enggak menghentikannya buat terus berkarya. Bersama single What Doesn't Kill You, Jake mengeluarkan album keduanya yang berjudul Shangri La, 18 November ini. Masih dengan lagu-lagu yang terinspirasi sama The Beatles, Oasis, Johnny Cash dan Bob Dylan, Jake tetap bersikap cool soal album terbarunya ini.

Jake enggak mempermasalahkan adanya persaingan dalam chart album ataupun lagu. "Aku merasa enggak sebaik yang orang pikir. Waktu orang-orang jadi kompetitif dan berusaha mengalahkanku, aku senang karena aku menang dalam satu titik. Aku tetap berusaha cool," ujar Jake.

(lana, foto: thesun.co.uk)