Aaron Ramsey: Sahabat baik Gareth Bale

By Astri Soeparyono, Jumat, 6 Desember 2013 | 16:00 WIB
Aaron Ramsey: Sahabat baik Gareth Bale (Astri Soeparyono)

Berasal dari negara yang sama, Wales, membuat Aaron bersahabat baik dengan Gareth Bale, nih!

"Ketika aku baru pindah ke London, aku tinggal di apartemen yang sama dengan Gareth. Apartemennya ada satu lantai di bawahku dan kami suka hangout bareng," aku Aaron.

Sebelum pindah ke Real Madrid, Gareth bergabung dengan Tottenham Hotspur, musuh bebuyutan Arsenal di Liga Inggris. Tapi, permusuhan itu enggak mengganggu persahabatan mereka. Mereka malah saling mendukung satu sama lain, termasuk ketika Gareth akhirnya memutuskan untuk pindah ke Real Madrid.

Lucunya, nih, fans justru sering banget membanding-bandingkan mereka berdua. Malah, ada fans yang terang-terangan mengatakan kalau Aaron jauh lebih hebat ketimbang Gareth, yang baru saja memecahkan rekor sebagai pemain termahal ketika pindah ke Real Madrid. Tapi, Aaron malah menolak pujian itu.

"Gareth jauh lebih hebat dibanding aku. Aku enggak ada apa-apa dibanding dia," elaknya merendah.

Pujian itu enggak membuat Aaron besar kepala. Dia justru menjadikan hal itu sebagai motivasi untuk terus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. "Masih banyak yang harus aku kembangkan, tapi aku senang banget dengan apa yang sudah aku dapatkan," aku mantan pemain rugby ini.

(iif, foto: net)