Bella Thorne: Pesan Tentang Dyslexia dari Novelnya

By , Jumat, 8 November 2013 | 16:00 WIB
Bella Thorne: Pesan Tentang Dyslexia dari Novelnya (cewekbanget)

Masih ingat soal novel yang ditulis Bella, girls? Bella sudah mulai menulisnya, lho. Novel pertamanya ini bercerita seorang gadis yang mengidap dyslexia, sama seperti yang Bella alami. Bella sengaja membuat karakternya mengidap penyakit yang sama seperti dirinya. "Masalahnya adalah tentang dyslexia. Jadi, waktu dia menulis (diari), hal ini bakalan sedikit membingungkan," cetus Bella.

Dipilihnya karakter yang mengidap dyslexia bukan tanpa alasan, Bella kepengin menyampaikan pesan tersurat lewat pemilihan karakter ini. "Satu-satunya alasan kenapa aku menulis buku adalah buat menunjukkan ke semua orang. Meskipun aku mengidap dyslexia, aku bisa menulis buku," ujar Bella.

Enggak cuma buat pengidap dyslexia saja, girls. Bella juga kepengin orang-orang di sekitarnya tahu, siapapun bisa menggapai cita-cita mereka, meskipun mereka punya kekurangan tertentu. "Aku enggak peduli kekurangan apa yang kamu punya ataupun penyakit mental apa, kamu bisa melewati itu dan melakukan apa yang kamu impikan," cerita Bella.

 

(lana, foto: lazygirls.info)