Honda: Kenalkan Vario Tekno 125 PGM-FI

By Astri Soeparyono, Kamis, 10 Mei 2012 | 16:00 WIB
Honda: Kenalkan Vario Tekno 125 PGM-FI (Astri Soeparyono)

Produsen kendaraan bermotor Honda memperkenalkan motor matik terbarunya, Honda Vario Tekno 125 PGM-FI. Varian ini merupakan jawaban Honda terhadap permintaan dan kebutuhan pelanggan atas motor dengan teknologi masa depan. Motor matik ini dijamin memiliki performa handal dan memiliki akselerasi terbaik di segmen motor skutik high end. Enggak hanya mengandalkan performa, Vario Tekno juga menggunakan bahan bakar secara efisien.

Honda juga ingin menunjukkan betapa kuatnya mesin yang dimiliki Vario Tekno 125 PGM-FI dengan mempersilakan masyarakat untuk mencoba langsung motor matik ini ketika launching belum lama ini. Launching yang digelar di Ex Bandara Selaparang Mataram (14,15/5) dan bersamaan dengan acara HUT ke-66 Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) ini dipadati pengunjung yang antusias.

Pengunjung dapat  membuktikan sendiri beragam keunggulan skutik terbaru Honda ini, baik itu kehematan konsumsi BBM, kepakeman teknologi combi brake system, manfaat fitur helm in, dan juga fitur brake lock yang hanya ada di skutik Honda, dengan dipandu oleh instruktur Safety Riding Honda Astra Motor.

Masyarakat yang mencoba juga pasti merasakan perbedaannya ketika baru pertamakali mesin dihidupkan. Teknologi ACG Starter yang disematkan pada generasi terbaru Honda Vario ini akan memberikan kenyamanan terbaik di kelasnya karena membuatnya lebih halus saat dinyalakan. Motor ini juga menawarkan kenyamanan posisi berkendara serta nilai fungsional yang terbaik, termasuk kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu 18 liter (mampu memuat helm full face) dan kapasitas tangki bensin 5,5 liter.

Selain memperkenalkan motor baru ini, berbagai kegiatan seru juga dilangsungkan. Mulai dari cosplay, ajang kumpul bikers Honda Asosiasi Lombok, Honda Riding Trainer Competition, Safety Riding Education, dan Riding Test Corner. Event ini juga akan diramaikan dengan berbagai booth dari AU yang berisi foto-foto dari Angkatan Udara, Aeromodelling, pendaftaran  Akademi Perwira TNI AU yang dapat juga dilakukan secara online dan masyarakat dapat mencoba berbagai masakan di booth AURI kuliner. Acara Special ini juga dimeriahkan performance Geisha yang memukau.

(astri)