Super Show 4: Tiga Hari yang Luar Biasa Bersama Super Junior

By , Senin, 30 April 2012 | 16:00 WIB
Super Show 4: Tiga Hari yang Luar Biasa Bersama Super Junior (cewekbanget)

Akhirnya impian Elf untuk bisa menonton langsung Super Junior di Jakarta kesampaian juga. Enggak tanggung-tanggung, selama tiga hari  Super Show digelar di MEIS (Mata Elang international Stadium) mulai 27-29 April 2012. Konser hari pertama dan hari kedua dimulai pukul 20.00 tapi venue sudah penuh oleh Elf sejak pukul  lima sore. Malah sudah ada yang datang sejak siang. Entah itu menukar tiket, mencari tiket atau menunggu teman-temannya.  Sebagian besar penonton memang Elf Indonesia tapi ada juga Elf negara lain yang ikut nonton. Satu hari nonton para Oppa memang terasa kurang, ada yang nonton sampai dua show bahkan tiga kali, lho! Hi-hi-hi... demi Super Junior enggak masalah deh tabungan bulan ini habis :P

Yang paling istimewa dalam konser Super Show 4 adalah setting panggungnya. Mulai dari permainan lampu laser, air mancur, panggung hidrolik yang bisa naik turun dan dua crane untuk memudahkan fans yang duduk di tribun melihat idola mereka lebih dekat. Ditambah tersedianya jalur catwalk lebih dari satu, membuat sembilan cowok ini bisa hilir mudik mendekati penonton. Puas banget kan?  Malah Leeteuk sempat membagikan sekeranjang bunga mawar pada penonton di bibir panggung.  Enggak hanya itu, di antara jeda lagu ada VCR untuk menyambung lagu berikutnya. Melihat akting para Oppa di VCR, jadi kepikiran kenapa mereka enggak bikin film bareng lagi ya?

Konser dimulai pukul delapan dengan lagu-lagu upbeatSuperman, Opera, A Man in Love dan Bonamana.  Di konser ini mereka menyanyikan sebagian besar lagu dari album kelima mereka seperti Feel Good, Good Friends, A-Cha, Mr. Simple dan Storm. Tentu saja enggak melupakan lagu-lagu hits yang bikin MEIS bergemuruh keras; Sorry Sorry, Miracle dan Wonder  Boy.  Oh ya, masing-masing anggota juga tampil solo, lho. Kyuhyun bermain piano sambil main harmonika lewat lagu Isn't She Lovely, Ryeowook berdansa ditemani dancer cewek sambil melantunkan Move Like Jagger dan Leeteuk tampil dengan She-nya Elvis  Costelo. Yesung enggak mau kalah menyanyikan For One  Day. Dan yang paling memukau adalah Shindong, nge-dance diiringi lagu Cinta Jangan Kau Pergi-nya Vidi Aldiano.

Kenikmatan menonton Super show 4 adalah melihat Super Junior berinteraksi di atas panggung sambil jail. Seperti pada lagu Good Friend, sembilan cowok ini ber-cosplay menirukan Superman, Steve job, Charlie Chaplin, Britney Spears, Gollum, Chucki, Hulk, Marilyn Monroe dan burung merpati.  Yang enggak kalah lucu mereka mempertunjukkan The Sound of Super Junior yang memparodikan The Sound of Music. Ada Papa Siwon, Mama Sindong dan anak-anaknya. Lagu Doremi  terdengar jadi lucu banget. Mereka juga enggak sungkan mengambil hadiah boneka dari para Elf, berfoto selca dengan polaroid milik Elf. Donghae malah iseng menelepon dari handphone salah satu fans. Siwon sempat memakai blangkon yang diberikan Elf juga.  Fans service yang pastinya bikin semua Elf mimpi indah!

Seperti kurang lengkap dengan fans service, mereka selalu berusaha ngomong dengan bahasa Indonesia. Termasuk dengan bawa contekan di tangan.  Hi-hi-hi... Porsi yang paling banyak omong tentu saja sang Leader, Leeteuk.  Dia mengucapkan salam "Assalamualaikum, nama saya Leeteuk." Tak lupa dengan kalimat andalannya, "Saya suka Indonesia gadis."  Menjelang akhir konser, Leeteuk bertanya "Apa cukup menyenangkan?" Anggota yang lain pun enggak kalah aktif berbahasa Indonesia. Donghae meneriakkan berkali-kali kata Indonesia dan Jakarta. Nama saya Donghae.  Begitu juga Ryeowook dan Kyuhyun, bilang "Aku cinta Kalian." Kyuhyun sempat salah bilang, "Aku cinta makanan," namun setelah dikasih tahu Ryeowook mengulangi lagi dengan benar.  Hi-hi-hi, lain kali, kita ajari bahasa Indonesia, deh :P

Jangan ketinggalan kaWanku edisi 125, ada liputan lebih lengkap soal Super Show 4 ini.