Greyson Chance Live in Jakarta: The Other Side of Greyson

By Astri Soeparyono, Minggu, 22 April 2012 | 16:00 WIB
Greyson Chance Live in Jakarta: The Other Side of Greyson (Astri Soeparyono)

Akhirnya Greyson Chance kembali juga ke Indonesia! Greyson Chance sudah lama dinantikan oleh para Enchancers dan Greysonator Indonesia. Walaupun Greyson pernah mengadakan showcase di Hard Rock Café Jakarta pada 23 November 2011 lalu, fans masih belum puas melihat aksi live penyanyi asal Edmond Oklahoma, Amerika Serikat ini.

 

Dan Jumat, 20 April 2012 pun jadi hari yang penting bagi para fans. Greyson kembali menyuguhkan aksi panggung tepat di depan mata mereka. Konser yang berlangsung di JITEC Mangga Dua Square Jakarta ini dipenuhi penonton yang antusias. Walaupun gate dibuka pukul tujuh malam, sejak siang para fans sudah berada di venue dengan tertib.

 

Camryn Magness, penyanyi pendatang baru yang juga berasal dari Amrik, sukses membuka konser dengan lagu-lagu miliknya seperti Move Your Body, Summer, dan Here We Go Again. Walaupun banyak penonton yang belum mengenal musiknya, penampilan Camryn yang atraktif dan musiknya yang sangat pas di telinga remaja membuat penonton menikmati suasana.

 

Teriakan "We want Greyson" membahana di venue, tidak lama setelah penampilan Camryn. Setelah jeda yang cukup lama, Greyson yang sudah ditunggu-tunggu pun akhirnya naik ke atas panggung! Ketika melihat Greyson mengenakan jaket berlukis bendera Indonesia di bagian belakang, fans semakin bersemangat.

 

Greyson membuka penampilannya dengan lagu Unfriend You. Berbeda dengan showcase-nya November lalu, penampilan Greyson kali ini lebih kuat. Greyson tidak melulu di depan piano, sesekali dia duduk di salah satu spot di panggung, sesekali pula dia menghampiri para penonton di bibir panggung.

 

Tapi memang enggak ada yang bisa mengalahkan pesona Greyson ketika dia memainkan pianonya. Dan kali ini, Greyson punya kesempatan untuk berinteraksi dengan musisi lain. Beberapa kali Greyson jamming dengan personil band-nya. Mereka terlihat sangat menikmati konser, begitu juga para fans.

 

Bisa dibilang, Greyson yang tampil malam itu berbeda dengan Greyson ketika Showcase. Seperti yang Greyson katakana ketika sesi pres converence sebelumnya, untuk konser ini dia sangat mempersiapkan diri untuk tampil berbeda dari sebelumnya. Dan di mata para fans, Greyson berhasil. What a great show!

 

Unfriend You

Heart Like Stone

Light Up The Dark

Paparazzi (Lady Gaga's cover)

Fire

Running Away

Little London Girl

Home Is In Your Eyes

Rolling In The Deep (Adele's cover)

Purple Sky

Summertrain