Indonesia Fashion Week 2012 Day 2: Fun and Colorful

By , Jumat, 24 Februari 2012 | 16:00 WIB
Indonesia Fashion Week 2012 Day 2: Fun and Colorful (cewekbanget)

Berada di Indonesia Fashion Week 2012 hari Jumat, 24 Februari 2012 bikin kita seolah-olah sedang berada di taman bermain penuh warna. Yap, sesuai dengan tema IFW 2012, Colorful Indonesia, para desainer seperti berlomba-lomba untuk menampilkan karya dengan paduan warna-warni cemerlang.

Yosafat, Albert Yanuar, Jeffry Tan, Imelda Kartini, Nina Nikicio, lima desainer muda yang berkolaborasi dalam show Dulux Presents Possibilities. Dengan pakaian bergaya sleek dengan nuansa abu-abu, Yosafat membuka show ini. Diikuti oleh deretan gaun warna-warni karya Albert Yanuar. Gaun mini berwarna ungu, shocking pink, biru dan hijau metalik dengan hiasan bunga membuat kita merasa seperti sedang berada di taman bunga.

Tak lama, musik menghentak terdengar memenuhi ruangan, mengubah atmosfer menjadi penuh semangat. Imelda Kartini mempersembahkan pakaian-pakaian dengan tema army casual. Boots dipadukan dengan cardigan atau jaket panjang ber-hoody, short dan pants ketat bergaya boyish, dan rok casual. Keren dan sangat wearable. Uniknya, semua model yang membawakan karya Imelda menggunakan syal rajutan di wajah mereka. Terlihat seperti topeng jaring-jaring. Cool!

Karya Nikicio yang manis pun menutup acara. Dengan nuansa putih, krem, pink muda, dan abu-abu, Nikicio menampilkan busana-busana casual yang bisa kita gunakan sehari-hari.

Show berikut yang memeriahkan IFW 2012 adalah Travel by MAP by Lennor, secondline desainer terkenal Lenny Agustin. Sesuai dengan temanya, Lenny Agustin menghadirkan koleksi busana buat kita, para cewek yang ingin berlibur dengan penuh gaya. Kali ini, pilihan liburan Lenny tidak jatuh kepada pegunungan atau laut, dia mengajak kita untuk berlibur ke kota-kota fashion dunia seperti New York, Paris, London, atau Milan.

Tetap mengusung ciri khasnya yang selalu mengedepankan produk lokal, Lenny memadukan batik dengan kain-kain bermotif garis atau kotak-kotak. Mini dress, short pants, dan blus-blus cantik berseliweran selama kurang lebih sepuluh menit dan memanjakan mata para penonton. Ditambah sorban warna-warni, kaos kaki garis-garis, dan sepatu wedges cantik dan super edgy dengan warna-warna 'berani' yang melengkapi koleksi busananya, show Travel by MAP bisa dikatakan sangat memuaskan. Fun, ceria, dan bikin kita pengin segera berlibur.

Makanya, buat kita yang belum datang ke IFW 2012, ayo buruan datang ke JCC Jakarta. Acara ini masih akan berlangsung sampai hari Minggu, 26 Februari 2012. See you there, and don't forget to wear your best. Smoochesss...

ruth