Grinvaplus 111 : enggak cuma sekedar paskibra

By , Minggu, 13 November 2011 | 16:00 WIB
Grinvaplus 111 : enggak cuma sekedar paskibra (cewekbanget)

Minggu 13 November 2011, SMP Negeri 111 Jakarta kebanjiran teman-teman yang sengaja hadir untuk berpartisipasi dalam kompetisi Paskibra tingkat SMP dan Mts se-Jabodetabek. Sekolah yang berlokasi di daerah Kemanggisan, Jakarta Barat ini, untuk pertama kalinya menggelar kompetisi Paskibra namun sudah meriah apalagi didukung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Kompetisi paskibra jadi lebih menarik ketika peserta enggak cuma beraksi baris-berbaris tapi juga menunjukkan kebolehan menari dan bermain guard. Kostum yang dikenakan juga beragam dan kreatif. Ada peserta yang menarikan tarian daerah saat variasi, sampai menggunakan lagu dangdut. Acara yang diselenggarakan oleh tim paskibra SMPN 111 yaitu Sakakibara ini juga dimeriahkan oleh band asal Bali, King of Panda, lalu Equiblity, dan Tommy Yoga yang merupakan alumni Sakakibara. Enggak mau kalah, Sakakibara juga menunjukkan aksinya di lapangan, Saka Guard Girls memeriahkan dengan permainan guard-nya.

SMP Negeri 205 akhirnya dinobatkan sebagai juara umum dan mendapatkan piala bergilir dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan variasi terbaik. Lalu SMP 1 Cikarang Selatan memboyong piala untuk kategori danton terbaik. Sedangkan SMP Negeri 280 keluar sebagai tim dengan kostum terbaik. Ternyata kreaticitas dan imajinasi enggak bisa dibatasi, terutama buat anak-anak paskibra. Sesuai dengan tema Grinvaplus 111 ini : Creativity and imagination can make us to be the best. Yep, Sakakibara SMP Negeri 111 emang the best deh!