Takahashi Minami: Daisuki Indonesia!

By Astri Soeparyono, Selasa, 4 Oktober 2011 | 16:00 WIB
Takahashi Minami: Daisuki Indonesia! (Astri Soeparyono)

Di Indonesia, J pop mungkin kalah populer sama K pop. Tapi kedatangan leader girl band Jepang AKB48 Takahashi Minami ke Jakarta kemarin membuktikan kalau fans J pop enggak kalah banyaknya, lho. Para fans Takamina, nama panggilan Takahashi, memadati atrium Plasa Senayan Jakarta, Selasa (4/10).

Kedatangan Takamina sangat ditunggu-tunggu. Malah para fans menyambutnya dengan berbagai perlengkapan. Mulai dari spanduk, poster, sampai kipas bergambar wajah Takamina. Mereka semangat banget, soalnya selain bisa bertemu langsung mereka juga bisa salaman sama Takamina.

Girlband dengan jumlah anggota yang mencapai ratusan itu, memang populer banget di Jepang. Malah, konsernya di beberapa kota di dunia pun selalu dipadati penonton. Enggak heran kedatangan salah satu personilnya saja sudah membuat kehebohan di Jakarta. Selain untuk Meet and Greet, Takamina juga datang untuk melihat proses latihan para calon anggota JKT48.

Yap, AKB48 akan memiliki sister-band di Indonesia dengan nama JKT48. Buat yang belum tahu, girlband AKB48 ini anggotanya banyak banget, lho malah sampai ratusan. Kita lihat saja nanti bagaimana JKT48. Selama Meet and Greet dan kunjungan, Takamina senang sekali. "Ini adalah pertama kali saya ke Jakarta, saya senang sekali melihat para fans yang sangat antusias dan ceria," katanya. Wah, enggak kebayang serunya kalau Takamina mengajak seluruh personil AKB48 untuk datang ke Indonesia.

astri

foto: astri