Afgan: Ungkapan Cinta Mendalam Lewat 'Sabar'

By Astri Soeparyono, Rabu, 9 Oktober 2013 | 16:00 WIB
Afgan: Ungkapan Cinta Mendalam Lewat 'Sabar' (Astri Soeparyono)

Afganisme pastinya udah pernah kupingin single ketiga dari album L1VETOLOVE di film Refrain. Di film ini Afgan juga menjadi pemeran utamanya berpasangan dengan Maudy Ayunda. Tapi tahu enggak, kalau kisah di lagu ini sebenarnya jauh lebih sophisticated dari yang kita bayangkan?

Soalnya lagu ciptaan Bebi Romeo ini mencerminkan sebuah cinta yang dinyatakan secara mendalam dan tulus bukan sekedar mengejar romantisme belaka. Tsah!

"Lagu Sabar mencerminkan sosok dewasa seseorang, dimana ia melakukan hal terberat: melihat orang yang ia cintai menjalin hubungan percintaan dengan orang lain. Di saat ia harusnya menyerah dan melepaskan, sosok orang di lagu ini memilih untuk menunggu karena yakin pada akhirnya orang yang dicintainya akan kembali kepadanya," jelas Afgan.

 Afgan dikenal sebagai penyanyi solo pria Indonesia dengan trademark mellow dan romantis karena warna suaranya. Nah, lagu Sabar ini pas banget memperlihatkan suara Afgan yang khas. Nuansa lagu Sabar dengan musik slow pop ini mengingatkan kita sama hits Afgan terdahulu yang berjudul Sadis.

Bedanya di lagu Sadis Afgan seakan menumpahkan semua kekecewaan bahkan amarahnya. Di lagu Sabar, Afgan akan membuai kita dengan kisah stupid- yet unconditional -love yang seakan menyatakan "segalanya mungkin bagi sebuah kisah cinta sejati." Wuah, siapa yang jadi makin cinta sama Afgan?

Afganisme, jangan sampai ketinggalan juga untuk ikutan Kisahku Sabarku yang hadiahnya juraan rupiah, yah!

(astri, foto: trinity optima production)