Holland Roden: Berhenti Kuliah Kedokteran Demi Teen Wolf

By Astri Soeparyono, Rabu, 25 September 2013 | 16:00 WIB
Holland Roden: Berhenti Kuliah Kedokteran Demi Teen Wolf (Astri Soeparyono)

Demi menjadi aktris, Holland rela berhenti kuliah di kedokteran, lalu pindah ke jurusan Women's Studies UCLA, dan berteman baik dengan sang profesor.

Berasal dari keluarga dokter membuat Holland bercita-cita jadi dokter. Selama 2,5 tahun dia kuliah di jurusan kedokteran University of California Los Angeles (UCLA). Ketika masuk tahun ke-dua, Holland mulai berakting dan sibuk audisi. Karena sering berpindah tempat, Holland merasa kuliahnya mulai keteteran. Tapi, Holland enggak berhenti kuliah, lho. Sebagai gantinya, dia pindah ke jurusan Women's Studies.

Holland mengaku susah banget menyeimbangkan waktu antara akting dan sekolah. Tapi, dia punya cara jitu agar bisa sekolah sambil terus berakting. "Aku menjalin hubungan baik dengan profesorku. Selain itu, aku selalu datang kuliah jika lagi enggak ada audisi atau syuting," bebernya. Karena lokasi syuting yang berpindah-pindah, Holland enggak pernah mengeluh meski harus belajar atau mengerjakan tugas dalam perjalanan.

Holland mengaku berada di waktu yang tepat ketika mendapatkan peran Lydia di Teen Wolf. Kalau saja dia dapat peran ini di tahun pertamanya kuliah kedokteran, mungkin Lydia terpaksa drop out dan berhenti kuliah. Hi-hi-hi.

Selain jatuh cinta sama jalan ceritanya, Holland juga suka banget sama pesan yang disampaikan Teen Wolf buat remaja cewek. Melalui karakter Lydia, Holland berharap dapat mengubah persepsi remaja tentang cewek populer.

"Aku senang karena Teen Wolf dan MTVmengubah persepsi tentang cantik dan populer. Selama ini aku sering melihat serial remaja yang memberikan persepsi bahwa cantik dan populer itu seperti model: tinggi dan kurus. Tapi, melalui serial ini remaja bisa melihat bahwa cewek pintar juga bisa jadi terkenal (di sekolah). Cewek populer bukan hanya mereka yang kurus. Berapa pun ukuran bajumu, kamu bisa kok jadi populer," beber Holland.

Nama lengkap: Holland Roden

Lahir: Dallas, Texas, 7 Oktober 1986

Twitter: @hollandroden

(muti/iif, foto: gala.de)