Afgan: Raih Multi Platinum!

By Astri Soeparyono, Selasa, 3 September 2013 | 16:00 WIB
Afgan: Raih Multi Platinum! (Astri Soeparyono)

Girls, kabar gembira datang dari Afgan. Cowok berkacamata ini telah mendapat penghargaan multi platinum atas kesuksesan album ketiganya, L1VE TO LOVE, LOVE TO L1VE.

Album yang hits dengan single Pesan Cinta ini ternyata memperoleh jumlah penjualan yang fantastis. Sejak dirilis pada 1 Februari lalu hingga 1 Agustus 2013, CD album baru tersebut telah terjual lebih dari 500 ribu keping, lho!

Hebatnya lagi, Afgan membuat album ini di sela kesibukan kuliahnya di Malaysia. Ia pun harus bolak-balik Indonesia dan Malaysia untuk menyelesaikan album ini. Makanya, pembuatan album ini pun menghabiskan waktu hingga dua tahun.

Afgan pun berterima kasih kepada para penggemar atas penghargaan ini. Ia juga mengungkapkan perasaannya yang sangat bangga atas prestasi tersebut.

"Sangat bangga sekali karena perjuangan untuk membuat album ini sangat, sangat luar biasa. Saya bolak-balik Jakarta-Malaysia untuk menyelesaikan album ini," tuturnya.

Hanya dalam waktu enam bulan, CD album itu telah laku terjual. Bagi Afgan, penghargaan itu merupakan rekor kariernya dalam dunia musik. Selama terjun ke dunia musik, penjualan album L1VE TO LOVE merupakan angka yang tertinggi.

"Kalau untuk penjualan, ini penjualan terbesar sepanjang perjalanan karier Afgan. Ini rekor buat karier Afgan," ucapnya.

Penghargaan album L1VE TO LOVE, LOVE TO L1VE yang dijual di gerai-gerai KFC ini pun telah menambah list prestasi Afgan di dunia musik. Wah patut diacungin jempol deh untuk Afgan. Sukses terus ya!

(nana)