Shailene Woodley: Pengalaman Skoliosis Di Usia 15 Tahun

By Astri Soeparyono, Sabtu, 31 Agustus 2013 | 16:00 WIB
Shailene Woodley: Pengalaman Skoliosis Di Usia 15 Tahun (Astri Soeparyono)

Sekarang Shai memang sudah dikenal banyak orang karena kemampuan aktingnya. Ia banyak tampil di film atau red carpet dengan penuh percaya diri. Tapi dulu, Shai sempat merasa malu dan punya pengalaman enggak menyenangkan.

Waktu umur 15 tahun, Shailene didiagnosa menderita skoliosis sehingga harus pakai brace atau penyangga tulang.

"Waktu itu kita mau berenang dan aku sedang pakai bikini. Temanku tiba-tiba ngomong, 'Shai, bentuk punggung kamu aneh'," ucap Shailene yang tulang punggungnya melengkung hingga 38 derajat.

Shailene mengaku awalnya ia merasa kesal dan enggak nyaman menggunakan brace. Untung sekarang tulangnya sudah berhasil diperbaiki dan enggak pakai brace lagi. Shailene punya pesan buat penderita skoliosis seperti dirinya.

"Belum ada penyembuhnya tapi salah satu cara penyembuhannya adalah menggunakan brace. Jadi ikuti saja dan jangan takut," pesan cewek yang gosipnya akan memerankan Mary Jane di film Spiderman terbaru ini.

"Aku sering berpikir kalau kita sering enggak bersyukur pada hidup. Banyak orang, termasuk aku sendiri terperangkap dalam materialisme, perdebatan, atau hal yang enggak berjalan mulus. Mungkin kita perlu merenung sedikit dan melihat betapa beruntungnya kita punya pohon yang memberi oksigen. Orang harus menghargai hal-hal kecil dalam hidup ini. Aku punya skoliosis, orang lain sering merasa kasihan padaku, tapi buatku ini hal yang indah," ucap Shailene berfilosofi.

Karena ini juga Shai menerapkan gaya hidup organik sejak dia remaja, girls.

(muti, foto: eonline.com)