B1A4: Patah Hati Jadi Inspirasi

By Astri Soeparyono, Senin, 26 Agustus 2013 | 16:00 WIB
B1A4: Patah Hati Jadi Inspirasi (Astri Soeparyono)

Dikhianatin cewek dan ditinggal pacar ke surga? Buat B1A4, sih, itu bisa jadi inspirasi lagu cinta yang keren.

What's going on, B1A4? Mereka merilis mini album What's going on Mei lalu. Mini album ke-empat ini terdiri atas lima lagu dengan What's Going On sebagai single jagoannya.

"Aku membayangkan saat seorang cowok menangkap basah ceweknya yang selingkuh. Pasti membuat marah dan depresi, tapi rasanya kalau aku atau anggota lain menemukan situasi ini, kita akan menghadapinya dengan cara yang positif. Hi-hi-hi. Sebenarnya aku agak khawatir, sih, jangan-jangan cuma kami yang punya pikiran seperti itu," jelas Jinyoung.  

Lain lagi saat Jinyoung menulis Good Love yang dibuatnya bersama CNU dan Baro. Awalnya mereka cuma mikir lagu ini soal cowok yang habis nganter ceweknya pulang.

"Tapi setelah mau jadi, nuansanya seperti lagu soal cinta yang mau putus. Jinyoung juga merasakan hal yang sama, jadi, deh, lagunya soal itu. Kalau kalian ingin dapat mood yang oke atau ingin meditasi, aku merekomendasikan lagu ini," jelas CNU soal lagu mid tempo yang didominasi dengan suara piano ini. 

Salah satu lagu favorit Baro di album ini adalah Starlight Song yang liriknya juga ia tulis. "Waktu pertama kali dengar musiknya perasaanku langsung mellow, seperti sedang nonton adegan film yang menyentuh. Musiknya  juga punya beat yang unik," jelas Baro.

Saat menulis lirik rap-nya entah kenapa muncul ide di pikiran Baro soal cewek yang sudah pergi duluan ke surga. "Aku membayangkan gimana aku iri sama bulan, soalnya dia bisa ketemu cewekku setiap hari karena dia sudah jadi bintang. Makanya aku bikin ada bagian di lagu dimana seorang cowok bangun tengah malam hanya untuk menatap bintang sepanjang malam, agar dia bisa melihat ceweknya," jelasnya.

Baro mengaku saat menulis lagu ini membayangkan film The Notebook (2004). "Lagu ini bisa menenangkan hati yang sedang menangis sama seperti film itu," tambah Baro lagi.

Gongchan punya pengalaman yang emosional dengan lagu Yesterday. Waktu merekam lagu ini dia membayangkan gimana seorang cowok yang mengeluh sama ceweknya. Tapi bukannya dimarahin, malah mendapat ciuman dari sang cewek. 

"Begitu aku mendengarkan lagu ini aku jadi pengin nge-date," ucap Gongchan.           

"Aku ingat banget waktu menyanyikan lagu ini aku nervous, tapi juga senang. Seolah-olah aku sedang mengalaminya. Setiap denger lagu ini aku jadi suka deg-degan rasanya seperti itu kisah cintaku sendiri. Aku harap mereka yang dengar punya perasaan menyenangkan yang sama seperti aku," ucap Gochan.

(muti, foto: fanpop.com)