Sherina: Nada Cinta Di Album 'Tuna'

By Astri Soeparyono, Minggu, 7 Juli 2013 | 16:00 WIB
Sherina: Nada Cinta Di Album 'Tuna' (Astri Soeparyono)

Cinta masih menjadi tema utama yang mendominasi delapan lagu di album baru Sherina, Tuna. Tidak seperti dua album sebelumnya yang berisi lagu bernuansa 'marah-marah', di album Tuna ini Sherina memilih unsur akustik yang terdengar tenang. Musik akustik yang minimalis, bercampur sapuan string yang megah, memberikan kesan santai dan hangat. Sherina mengangkat lagu Sebelum Selamanya sebagai single perdana.

"Tuna bisa berarti Tunes from Sherina. Tuna dipakai sebagai judul album karena mencerminkan hal yang ringan tetapi terasa spesial dan lucu," ujar Sherina saat launching album terbarunya ini di Soehanna Hall, The Energy Building, Jumat (5/7). Di album ini, Sherina tidak hanya menyumbangkan suara emasnya, tapi turut menciptakan kedelapan lagu yang dinyanyikannya.

Semua lagu di album ini bercerita mengenai cinta. Sherina mengaku banyak terinspirasi dari semua hal yang dilihat dan didengarnya sehari-hari. Bahkan lagu Akan Kutunggu terinspirasi dari salah satu karakter di manga kesukaannya, Hirana dari komik Naruto. "Membuat lagu cinta itu susah karena aku ingin membuat lagu cinta yang logis dan masuk akal," aku Sherina.

 

Di album ini, Sherina berduet dengan Vidi Aldiano di lagu Apakah Ku Jatuh Cinta dan Afgan di lagu Demi Kamu Dan Aku. "Aku membebaskan Vidi dan Afgan untuk menuangkan ide dan kreativitas mereka dalam menciptakan lagu dan bernyanyi," ujar Sherina.

Sherina mengaku saat-saat rekaman bersama Afgan dan Vidi terasa menyenangkan. "Vidi itu orang yang disiplin, jadi aku kebantu banget waktu menyelesaikan lagu ini," ujarnya. "Afgan terlihat sangat lepas di lagu ini dan aku suka waktu brainstorming dengan Afgan," lanjutnya.

Selain duet dengan Vidi dan Afgan, pengalaman berkesan lainnya dirasakan waktu rekaman string di Hong Kong. "Ini pengalaman pertama aku bekerjasama dengan string di luar Indonesia. Rasanya sangat menyenangkan," ucapnya.

Untuk memuaskan penggemarnya, album Tuna dirilis dalam dua paket. Selain album reguler, juga ada album eksklusif yang dilengkapi video behind the scene saat rekaman di studio dan di Hong Kong, behind the scene waktu pemotretan, dan proses pembuatan video klip. Album ekslusif ini tentunya akan semakin mendekatkan Sherina dengan para Sheraiser.

(iif)