Anizabella: Fine Dining di Foodcourt PIM

By Astri Soeparyono, Selasa, 11 Juni 2013 | 16:00 WIB
Anizabella: Fine Dining di Foodcourt PIM (Astri Soeparyono)

Pemain Putri, pacarnya Miko di film Cinta Dalam Kardus ini punya satu pengalaman kocak yang enggak terlupakan. Kuliah di jurusan Psikologi Universitas Indonesia, Bella harus mengikuti berbagai macam tahap perkuliahan. Salah satunya mempraktekkan penelitian yang dipelajari olehnya di bangku kuliah.

"Aku pernah fine dining di foodcourt PIM. Dua temanku datang ke foodcourt membawa tas besar yang isinya berbagai peralatan untuk fine dining. Mereka melapisi mejanya dengan taplak dan menata-nya dengan gelas dan piring. Kami bahkan mempelajari penataan meja fine dining sebelumnya," cerita Bella sambil senyum-senyum mengingat kejadian aneh yang katanya enggak akan dia lakukan kalau bukan karena perkuliahan.

Bella dan lima temannya mempraktekkan penelitian Garfinkle, sebuah penelitian yang mengobservasi tanggapan orang-orang ketika melihat sesuatu yang tidak biasa dilakukan di suatu tempat. "Aku dan satu temanku lainnya datang menggunakan baju formal, dan memesan makanan di foodcourt tersebut melalui pelayan tersebut. Dua temanku yang lain mengobservasi para pengunjung di sekitar kami."

Dia merasa hal tersebut benar-benar aneh, pengunjung ada yang mengira bahwa akan ada surprise ulang tahun, atau mungkin sebuah acara televisi. "Aku malu banget, pas udah turun, enggak deh naik-naik ke atas lagi," kata Bella sambil tertawa mengingat kejadian memalukan tapi seru itu, "Yaa sekalian aja deh, udah malu mending total sekalian." Hi-hi-hi, asyik ya kalau punya pengalaman bodoh tapi seru banget kalau diingat lagi bareng sahabat. Kalau kamu, ada pengalaman apa nih girls?

(uswatun, foto: entertainment.kompas.com)