Hayley Williams: "I Love Being an Underdog"

By Astri Soeparyono, Selasa, 28 Mei 2013 | 16:00 WIB
Hayley Williams: ()

Kehadiran front girl dalam sebuah band rock cowok masih dianggap enggak biasa di mata dunia. Hayley pun menyadari masalah ini seiring karirnya bareng Paramore berjalan.

"Waktu aku lebih muda dan kami baru memulai band, aku enggak begitu paham sama isu ini. Sampai sekarang pun aku enggak pernah mengerti kenapa orang lain begitu mempermasalahkan hal itu," ujar pelantun lagu Now ini.

Perbedaan ini juga makin Hayley rasakan, karena enggak banyak cewek yang berkarir dalam band garage, rock ataupun punk.

 

"Aku kadang berpikir, kenapa orang sering memandang berbeda karena aku cewek? Aku sadar enggak banyak cewek yang bermain dalam band, apapun genre atau gaya yang mereka mainkan, sekalipun itu musik pop," cerita cewek yang puya gaya berpakaian unik ini.

Tantangan Hayley sebagai front girl yang berusaha selalu jadi diri sendiri ini memang bukan hal yang mudah. Sampai sekarang Hayley bertahan buat membuktikan dan menginspirasi cewek lain.

"Aku memang suka tantangan. I love being an underdog and proving people wrong. Mungkin Paramore sudah membuktikan kalau band dengan personil cewek juga bisa maju atau mungkin belum. Aku tetap percaya kami bisa," ungkap Hayley.

Hayley juga berharap fans cewek yang suka sama Paramore bisa terinspirasi dari dirinya, kalau cewek lain juga bisa jadi kayak Hayley. "I think it's about staying true to the path you want to take," cetus cewek yang terinspirasi sama musisi Johnny Cash ini. What an unbeatable fun girl!

(ika, foto: gossipcenter.com)