Infinite: Musisi Rendah Hati

By Astri Soeparyono, Rabu, 22 Mei 2013 | 16:00 WIB
Infinite: Musisi Rendah Hati (Astri Soeparyono)

Meski sudah terkenal dan menerima banyak penghargaan, Infinite tetap rendah hati dan terus berusaha jadi yang terbaik.

 

Sebagai boyband, Infinite justru pertama kali muncul lewat reality show berjudul You Are My Oppa. Setelah itu, mereka baru mengeluarkan single Comeback Again dan She is Back sebagai lagu andalan dari EP pertamanya, First Invasion. Meski saat itu nama Infinite belum dikenal, boy band yang beranggotakan tujuh cowok ganteng ini enggak berhenti buat terus menelurkan EP dan album yang berkualitas. Evolution pun muncul sebagai EP kedua, disusul dengan Over The Top sebagai album pertama mereka di tahun 2011.

Lagu Be Mine yang jadi andalan di album Over The Top berhasil menjuarai berbagai chart musik di Korea. Album Over The Top pun berhasil membawa Infinite menjadi Group Musician of The Year by Netizens diajang Korean Music Awards tahun 2012. Sebelumnya Infinite juga merilis single To Ra Wa di Jepang, single ini juga sempat menjadi ringtone terfavorit di Jepang, lho!

Tahun 2012 bisa dibilang sebagai tahun yang penuh tantangan sekaligus membanggakan buat Infinite. Gimana enggak? Lagu The Chaser yang ada di EP ketiga mereka, Infinitize. Berhasil jadi nomor satu di chart Billboard 2012, mengalahkan Big Bang, PSY, B2ST, BoA, dan 2NE1. Pihak Billboard menilai, lagu The Chaser memiliki suara vokal yang kuat. Gabungan suara gitar yang dinamis dan juga alunan biola yang dramatis, membuat lagu ini seolah misterius.

Para member Infinite pun sempat enggak percaya kalau lagu mereka jadi nomor satu di Billboard. "Sebelumnya kita enggak percaya ketika ada salah satu member yang bilang kalau lagu The Chaser jadi nomor satu di Billboard. Aku pikir dia hanya becanda," kata Kim Sunggyu selaku leader dari Infinite. Mereka juga sangat berterimakasih sama fans-nya.

Konser mereka di Jepang juga berhasil ditonton oleh 80.000 orang. Tiket konser mereka di Seoul juga habis dalam waktu 10 menit. Belum lagi Triple Crown yang mereka dapat dari M! Countdown. Di ajang Golden Disk Awards Januari lalu, Infinite juga berhasil menyabet penghargaan Best Group Performance Awards dan Disk Bonsang Awards. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan untuk boy band yang baru berkarir dua tahun ini. They're really true idols!

 

"It was a year of challenge. Kita mencoba banyak hal baru di musik kita, beberapa member juga punya kesibukan sendiri. Ada yang mencoba terjun ke dunia akting dan merilis album solo seperti Sung Kyu, kita akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk fans," beber Hoya.