Liam Payne: Si Bungsu Penyayang Binatang

By Astri Soeparyono, Minggu, 19 Mei 2013 | 16:00 WIB
Liam Payne: Si Bungsu Penyayang Binatang (Astri Soeparyono)

Dunia seleb enggak bisa bikin Liam lupa sama kampung halamannya. Liam di masa sekarang, masih sama kayak Liam di masa lalu yang sayang keluarga dan binatang.

Cowok penyuka warna ungu ini senang memelihara binatang, lho. Cowok yang sering ganti model rambut ini sempat memelihara dua kura-kura yang dikasih nama Boris dan Archimedes. Sayangnya Liam enggak punya banyak waktu buat merawat mereka, enggak lama kemudian kura-kura peliharaan Liam itu mati. Hiks!

Belajar dari pengalamannya sama Boris dan Archimedes, Liam sadar enggak bisa melihara binatang di tengah kesibukannya. Akhirnya Liam memutuskan buat melihara anjing bareng keluarganya. Lucunya, ide ini muncul waktu 1D menangin Brit Awards. Enggak heran, deh, kalau the family dog ini diberi nama Brit.

Liam yang waktu itu masih dalam rangkaian tur musim panas bareng 1D, langsung enggak sabar buat kebagian tugas mengurus Brit. "Can't wait to be on dog duty!" Hi-hi-hi kelihatan banget, ya, kalau Liam enggak sabaran orangnya.

Biarpun Liam jauh dari Brit, kakak-kakaknya sering update informasi soal anjing labrador ini lewat Twitter buat Liam. Nicola dan Ruth rajin ngepos foto Brit, mulai dari waktu lagi makan sampai jalan-jalan sore di taman. Buat meredam rasa kangennya, Liam juga suka mengirim mainan anjing buat Brit.  

 

Jauh dari rumah dan enggak punya banyak kesempatan bertemu keluarga, jadi harga yang Liam bayar sebagai seleb. Di tengah jadwal tur yang padat bareng 1D, kadang Liam kangen sama orang-orang yang disayanginya. Enggak jarang Liam juga merindukan kehidupan normalnya di Wolverhampton, UK.

"Aku kangen banget sama kampung halamanku. Aku merasa ditarik dari rumah setelah The X Factor dan aku enggak sadar, mungkin kami enggak pernah bisa balik lagi. We've hardly been back at all and I do miss Wolverhampton," curhat Liam soal perasaannya.

Liam pengin menjalani kehidupan normal di Wolverhampton, walaupun cuma diberi waktu satu hari. "Aku pengin banget ke pusat kota buat belanja. Aku juga kepengin duduk santai di sofa sambil nonton Friends di rumah. Dan...kalau bisa aku pengin pergi ke sekolah sehari saja," cetus cowok yang suka follow back fans-nya ini.

Meskipun kangen sama kehidupannya sebelum terkenal bareng 1D, Liam enggak berlarut-larut dalam kesedihannya. Kelihatan kan, dari tweet-tweet Liam yang sering cerita soal serunya tur bareng 1D? Tetap semangat ya, Liam!

(lana, foto: unrealitytv.co.uk)