Afgan: Dinner Bareng Fans di Singapura

By Astri Soeparyono, Minggu, 12 Mei 2013 | 16:00 WIB
Afgan: Dinner Bareng Fans di Singapura (Astri Soeparyono)

Setelah namanya sudah cukup terdengar di beberapa negeri tetangga, akhirnya Afgan mendapatkan kesempatan untuk konser di Singapura. Meskipun bukan konser tunggal, kali ini Afganisme (sebutan untuk fans Afgan) Singapura akan mendengarkan suara Afgan yang merdu untuk waktu yang cukup lama.

Afgan akan turut serta dalam Konsert Mega Bintang Trinity Optima Production (TOP), yang akan dilaksanakan pada 8 Juni 2013 di Compass Ballroom - Resort World Convention Center, Sentosa Singapore. Selain berkolaborasi dengan penyanyi asuhan TOP yang lain, Afgan juga akan memainkan piano untuk para Afganisme yang sudah enggak sabar untuk melihat langsung idolanya.

"Karena aku sebentar lagi lulus, konser di Singapura ini seperti satu chapter baru dalam hidup aku," aku Afgan yang dengan semangat menceritakan bahwa dia akan segera lulus dan ingin fokus pada musik serta rencana konser tunggalnya.

Dipastikan bahwa Afgan akan membawakan lagu Pesan Cinta, Jodoh Pasti Bertemu, serta meng-cover beberapa lagu barat. "Tadinya aku mau nge-rap, kayak pas konser sama Vidi sebelumnya. Tetapi karena rap-nya ngebawain lagu Indonesia, takut di sana jarang yang tahu," cerita Afgan yang merasa bahagia karena ternyata Afganisme suka dengan rap-nya dia.

Meskipun tidak bisa menunjukkan kemampuan rap-nya, Afgan punya cara lain untuk membuat fans-nya di Singapura merasakan pengalaman yang spesial. "Akan ada acara dinner bareng fans dan semua penyanyi yang tampil di acara tersebut, aku akan nyamperin fans-ku di sana pas acara dinner," kata Afgan yang sudah enggak sabar berjumpa fans-nya yang di luar negeri.

"Mereka sudah tau aku akan tampil disana, mereka excited banget. Ada yang bilang kalau mereka sudah beli tiketnya dan akan hadir saat konser." Ternyata Afgan cukup aktif berkomunikasi dengan Afganisme melalui akun Twitter miliknya. Duh ikut bangga kalau idola kita bisa tampil di negara orang, ya, girls?

(uswatun)