Ashley Tisdale: Tips Jadi Cewek Unbeatable

By Astri Soeparyono, Minggu, 24 Februari 2013 | 16:00 WIB
Ashley Tisdale: Tips Jadi Cewek Unbeatable (Astri Soeparyono)

Sudah berkarier sejak umur tiga tahun sebagai model cilik, Ashley udah kenyang bergaul di dunia hiburan. High School Musical yang membuatnya jadi aktris terkenal sudah lama berlalu tapi Ashley masih tetap eksis di Hollywood. Ini bukan perkara gampang, dan Ashley punya sejumlah tips untuk sukses.

"Aku bukan cewek yang senang bersaing tapi aku punya motivasi yang kuat. Kalau audisi aku akan melakukan yang terbaik. Aku senang bekerja di TV, aku senang ada di studio rekaman. Sibuk itu bikin aku bersemangat. Aku cukup liburan satu setengah minggu penuh, tapi kalau lebih dari itu aku udah gatel pengin kerja lagi. I just love what I do."

"Ibuku mengajarkan agar aku berteman dengan siapa aja, termasuk orang-orang yang aku temui saat audisi. Kita akan terus bekerja sama dengan mereka, kenap enggak menjalin pertemanan juga? Kalau kita memang harus dapat ya, dapat. Kalau enggak berarti kita memang enggak layak dengan peran itu.

"Tekanan di dunia akting itu sangat besar. Tapi aku punya motto 'what matters most is not reward, praise, or pride. What matter most is that, that the end of the day, you tried.' Aku udah ikut banyak audisi, setelah peran Sharpay banyak ada audisi yang lebih besar  dari itu. Aku tahu  semuanya akan beres karena aku mencoba yang terbaik saat audisi."

"Aku udah lewat masa (enggak pede) ala anak SMA yang peduli  apa kata orang. Aku itu tipe orang yang akan mengkonfrontasi siapa pun yang ngomongin soal keluarga atau teman-temanku. Tapi aku bukan orang yang mau cari masalah juga, lho. Aku berusaha enggak peduli dengan omongan orang lain.

"Begitu kita dikenal banyak hal-hal yang ditulis media itu enggak benar dan bikin kita stres. Aku belajar untuk punya kulit badak, tetap positif. Aku belajar menutup segala pikiran-pikiran negatif. Pokoknya  maju terus pantang mundur! Hollywood itu seperti SMA, di sini aku seperti mengalami SMA dua kali dan aku banyak belajar di situ. "

(muti, foto: fanpop)