Afgan: Lagu Kebangsaan Afganisme di Album Baru

By Astri Soeparyono, Senin, 18 Februari 2013 | 16:00 WIB
Afgan: Lagu Kebangsaan Afganisme di Album Baru (Astri Soeparyono)

Setelah merilis dua album di tahun 2008 dan 2010, kini Afgan kembali merilis album baru berjudul L1VE To LOVE, LOVE To L1VE. Kali ini, Afgan bekerjasama dengan berbagai musisi lokal seperti Nino RAN, Inu Numata, Sherina dan David Noah.

Nuansa lagu dalam sepuluh album ini berbeda-beda. Ada mellow, romantis sampai upbeat. Lagu Without You misalnya, Afgan mulai bereksperimen dengan nuansa dance beat yang bikin kita berjoget. Dan untuk video klip barunya, Afgan bakalan nge-dance! Wuiih kayak apa ya?

 

Ada kejutan lain dari Afgan. Dia bikin lagu khusus berjudul Untukmu Aku Bertahan yang digarap bareng David Noah. Lagu ini dipersembahkan  khusus untuk fans-nya dan bakalan jadi lagu 'kebangsaan' Afgannisme. "Diantara semua lagu, aku paling suka lagu Untukmu Aku Bertahan," cerita Afgan disela-sela peluncuran album-nya 13 Februari lalu di Planet Hollywood Jakarta.

Kejutan dari Afgan enggak berhenti sampai disitu. Saat peluncuran album baru kemarin, Afgan mengumumkan kalau tanggal 9 Maret nanti dia bakal tampil bareng Super Junior di Music Bank! Wohoo! Enggak sabar kan, girls?

 

(dea, foto: dea)