Jessica Iskandar: Jedar, Kisah Hidup dengan Sentuhan Jenaka

By , Kamis, 31 Januari 2013 | 16:00 WIB
Jessica Iskandar: Jedar, Kisah Hidup dengan Sentuhan Jenaka (cewekbanget)

Lewat layar kaca, Jessica Iskandar merupakan sosok yang cerewet dan humoris. Dibalik kejenakaannya, ternyata Jessica susah mengungkapkan isi hatinya. Karenanya, ia sering mengungkapkan isi hatinya ke dalam buku harian. Setelah lama melakukan kebiasaan itu, tak di sangka ia bisa menerbitkannya ke dalam sebuah buku berjudul Jedar, Jessica is Jessica, Hidup Seharusnya Lucu dan Menyenangkan.

Cewek yang sempat membintangi film Dealova ini mengaku memang memiliki cita-cita membuat buku sejak dulu. "It's the best thing I've ever done!" ujar Jessica bersemangat saat launching bukunya di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta, pada Jumat (01/02). Ia mengaku, cita-cita ini sempat terlupakan, karena kesibukannya di dunia hiburan. Pertemuan Jessica dengan Bagus Lutfi Sujiwo, jadi awal mula terbentuknya buku ini.

Dibantu oleh Lutfi yang bersedia menjadi co writer buku itu, Jessica yang enggak punya latar belakang sebagai penulis jadi berani menulis buku ini. Jessica tak segan-segan memerlihatkan buku hariannya kepada Lutfi. "Sebagian besar tulisannya memang diambil dari buku hariannya dan ditulis Jessica, kok. Aku cuma memberi sentuhan-sentuhan biar enak dibaca," kata Lutfi.

Jessica mengaku senang menjalani proses pembuatan buku pertamanya. Bahkan ia sendiri yang memberikan kata Jedar pada judul buku, yang tak lain adalah singkatan dari namanya sendiri. Dalam buku pertamanya yang didukung penuh oleh Revlon Indonesia ini, Jessica bercerita tentang kehidupannya dan bagaimana ia meraih impian. Tak lupa, buku ini dibalut dengan nuansa jenaka ala Jessica. Ia mengaku menyelipkan pelajaran-pelajaran tentang hidup secara tersirat.

Setelah launching buku pertamanya, Jessica berharap bisa menerbitkan buku keduanya kelak. Ia juga akan melakukan roadshow ke beberapa kota di Indonesia untuk mempromosikan bukunya, terutama kepada fanbase-nya, Jessilicious Indonesia. "Seru banget, aku bangga sama Jessica. Aku jadi tau tentang kehidupan Jessica," ujar Jessilicious asal Bekasi yang hadir di acara launching buku.

(lana, foto:lana)