Zendaya Coleman: Vegetarian Girl

By , Minggu, 27 Januari 2013 | 16:00 WIB
Zendaya Coleman: Vegetarian Girl (cewekbanget)

Pemeran Rocky Blue dalam serial komedi Shake It Up ini udah lama memutuskan untuk berhenti makan daging. Zendaya masih kelas 5 SD saat dia menjadi vegetarian.

"Waktu itu aku dan ayahku mengunjungi saudaraku di California. Di perjalanan kita melewati perternakan sapi, lalu Ayahku mengatakan kalau sapi-sapi itu akan menjadi daging yang dimakan oleh kita, saat itu aku tidak mau lagi makan daging," cerita Daya.

Sulit Pilih Menu

Enggak main-main lho girls, Zendaya memutuskan untuk enggak makan daging pada hari itu juga. Karena sebelum sampai ke tujuan, Ayahnya sempat mengajak Zendaya untuk makan siang di sebuah restoran Burger terkenal yang ada di California. Saat itu Daya memesan salad bukannya memesan menu yang ada dagingnya.

Masalah muncul ketika Zendaya harus menjalani hari-hari selanjutnya. Sangat jarang restoran vegetarian ataupun restoran yang menyediakan menu vegetarian. "Memang sih awalnya sulit menjadi vegetarian, karena tidak banyak pilihan makanan untukku saat makan di restoran," curhat Zendaya. 

Enggak jarang Zendaya harus merencanakan makananan yang akan dia makan. "Aku harus berpikir keras di mana restoran yang memberikan aku menu vegetarian, dan terkadang aku selalu bertanya pada diriku sendiri 'ok, what am I going to eat today?' karena tidak banyak pilihan makanan yang tanpa daging," lanjut Zendaya mengenang awal mulanya memutuskan untuk menjadi seorang Vegetarian.

 

Menu Favorit

Walaupun mengaku banyak mengalami kesulitan di awal, kini Zendaya cerita kalau dia merasa enak dan gampang sekali menjadi vegetarian.

"Kadang aku hanya makan buah karena itu satu-satunya pilihan yang ada," tutur Zendaya. Tapi setelah empat tahun menjadi vegetarian, kini Zendaya memiliki menu vegie favorit. "Saat aku bingung dengan menu yang ada, aku langsung pesan caesar salad dan pasta. Itu selalu menu favoritku," lanjutnya.

Kalau kita memutuskan menjadi vegetarian, satu tips dari Zendaya, ada baiknya kita melakukan riset sendiri mengenai vegetarian. Apa saja menu yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi, lihat kemungkinan kalau-kalau kita punya penyakit yang mustahil buat kita menjadi vegetarian.

(gita, foto: fanpop.com)