Alice Englert: Cewek Outsider

By Astri Soeparyono, Minggu, 20 Januari 2013 | 16:00 WIB
Alice Englert: Cewek Outsider (Astri Soeparyono)

Punya ayah sutradara dan ibu filmmaker, membuat Alice dekat dengan dunia film. Tapi cewek kelahiran Australia 19 tahun yang lalu ini baru aktif di dunia film sejak 2008. Dia terlibat dalam dua film pendek di tahun ini.

Walaupun pengalamannnya belum banyak, Alice akan menampakkan keberadaannya di dunia film di tahun ini. Soalnya dia terlihat di tiga film, satu di antaranya diramalkan akan jadi film besar tahun 2013.

Beautiful Creatures, next Twilight?

Film yang berkisah tentang remaja dan kemampuan supranatural ini dikatakan akan menjadi the next Twilight saga. Beautiful Creatures ini juga diangkat dari buku. Di sini, Alice memerankan karakter utama, Lena Duchannes.

"I love Lena I think she's a really great character," komentar Alice. Lena adalah cewek yang sering berpindah-pindah dari satu kota kecil ke kota kecil Amerika lainnya. Dan ternyata dia harus mengalami berbagai hal yang berbau supranatural. Karena berpindah-pindah Lena juga merasa jadi cewek outsider.

"Satu hal tentang merasa seperti outsider adalah, sebenarnya kita enggak seperti itu. Itu hanya perasaan kita saja. Jadi bagian dari sesuatu atau bukan, itu enggak nyata. Itulah indahnya film ini," kata Alice yang sampai sekarang masih sering merasa seorang outsider di dunia nyata.

Selain Beautiful Creatures, tahun ini Alice juga memerankan Lucy di film In Fear dan sebagai Dolly di Singularity. Penasaran sama aktingnya? Tonton saja terlebih dahulu film Alice di 2012, Ginger & Rosa.

(astri, foto: fanpop)