Andrew Garfield: Aktor Bersinar di 2012

By Astri Soeparyono, Selasa, 8 Januari 2013 | 16:00 WIB
Andrew Garfield: Aktor Bersinar di 2012 (Astri Soeparyono)

Memasuki tahun 2012, nama Andrew Garfield masuk ke list 10 aktor yang diramalkan akan punya karir besar di Hollywood. Setelah aktingnya dapat banyak pujian di film The Social Network (2010), nama Andrew langsung melejit.

Koleksi penghargaan

Andrew bukan orang baru di dunia peran. Malah, di tahun 2007 dia mendapatkan penghargaan pertamanya. British Academy Television Award kategori Best Actor jatuh ke tangannya lewat film Boy A. Lalu dia juga memenangkan Hollywood Award kategori Breakthrough Actor untuk perannya di dua film, The Social Network dan Never Let Me Go. Di film Never Let Me Go ini Saturn Award kategori Best Supporting Actor.

Big break

Perannya sebagai Peter Parker di The Amazing Spider-Man (2012) adalah sebuah big break bagi Andrew. Karena peran inilah dia semakin mendunia. Bukan hanya karakter Spider-Man yang sudah jadi icon tapi juga akting Andrew yang total di film ini. Hidup aktor berdarah Inggris ini pun, berubah selamanya.

Andrew di tahun 2013

Kini Andrew  sudah disejajarkan dengan aktor Hollywood papan atas lainnya. Dia juga dikabarkan sudah menyetujui kontrak untuk melanjutkan kisah si pahlawan super ini. Film Spider-Man kedua Andrew ini akan mulai syuting di awal 2013 ini.

"I see it as a massive challenge in many ways. To make it authentic," komentarnya soal memainkan karakter Peter Parker. Kalau respon penonton di film kedua ini lebih hebat dari film pertamanya, bisa dibayangkan Andrew mungkin akan jadi salah satu aktor termahal Hollywood.

(astri, foto: fanpop.com)