Haruka JKT48: Kaget Melihat Banjir di Jakarta

By Astri Soeparyono, Jumat, 28 Desember 2012 | 16:00 WIB
Haruka JKT48: Kaget Melihat Banjir di Jakarta (Astri Soeparyono)

Member terbaru JKT48 yang berasal dari Jepang ini kaget melihat banjir di Jakarta. Haruka Nakagawa baru tinggal di Indonesia selama beberapa bulan. Dia baru tampil resmi sebagai member dari Team J di Theatre JKT48 Rabu (26/12) malam ketika memperkenalkan setlist terbaru mereka.

Walaupun masih belum lancar berbahasa Indonesia, Haruka enggak ragu ngomong dalam bahasa Indonesia selama di panggung. Haruka bilang, member yang lain juga sempat mengajarinya kata-kata aneh dalam bahasa Indonesia. Yang begitu Haruka katakan malah ditertawai member lainnya.

Selain bahasa Indonesia, hal baru bagi Haruka adalah melihat bajir di Jakarta.

"Waktu itu adalah pertama kali aku melihat kalau air hujan bisa mengakibatkan bajir. Aku kaget banget melihatnya. Aku tahu, ada banyak orang yang merasa kesulitan karena banjir itu tapi aku semangat banget melihatnya," curhat cewek yang juga masih terdaftar sebagai member AKB48 ini.

Ke depannya, Haruka bersama Aki Takajo yang juga sama-sama dari AKB48 akan terus tampil bersama JKT48. Walaupun yang dinyanyikan adalah lagu milik AKB48 tapi Haruka dan Aki tetap harus membawakannya dalam bahasa Indonesia. Wah, selamat berjuang Haruka-chan, Aki-chan!

(astri/ foto: freddy)