Ali Stroker Glee Project: "Being Me is Enough!"

By Astri Soeparyono, Kamis, 15 November 2012 | 16:00 WIB
Ali Stroker Glee Project: ()

Ali Stroker, salah satu finalis Glee Project season kedua ini memang menginspirasi! Suaranya yang merdu dan semangatnya bikin banyak orang kagum padanya. Sebenarny, Ali adalah penyanyi Mezzo-Soprano, tetapi karena tubuhnya lumpuh dari dada ke bawah, menyebabkan diafragma, perut, dan inti tubuhnya tidak sama seperti penyanyi Mezzo-Soprano lainnya. Dia harus membuat sendiri teknik menyanyi yang bisa bekerja sama dengan keadaan tubuhnya.

 

Bercita-cita menjadi bintang

Kecelakaan mobil yang menimpanya saat usia dua tahun tidak membuat Ali melupakan impiannya. Dia tetap berjuang untuk meraih impiannya menjadi bintang. Ali baru saja lulus dari universitas New York Tisch School of the Arts, dimana dia mempelajari teater musikal dan drama.

Sjak usia enam tahun, Ali sudah aktif membintangi teater. Dia telah membintangi hampir 30 drama. Belum lama ini dia mendapat peran di summer theater program, di Amsterdam. Dia memerankan suster Aloysius, dalam drama Doubt. Yup, dia adalah aktris, penyanyi, penulis dan juga dancer. Ali sangat multitalented ya?

 

Nyaman dengan tubuhnya

Di bulan terakhirnya kuliah, Ali telah menandatangani kontrak dengan agensi bakat, dan telah membintangi iklan MasterCard. Ali juga pernah merasa frustasi dengan keadaan tubuhnya ketika itu. Tetapi Ali merasa kalau keadaan tubuhnya membuatnya mendapat kesempatan besar seperti sekarang,

"Aku enggak akan bisa sejauh ini kalau bukan karena bantuan kursi rodaku. Sejarah hidupku membantuku dalam karir," cerita Ali.

 

Mencoba untuk menginspirasi

Ali ingin orang-orang yang bernasib sama sepertinya, bisa bangkit dari kesedihan dan mencapai impiannya. Musim panas tahun lalu Ali pergi ke Afrika Selatan, menghibur anak kecil yang menderita AIDS dengan membacakan buku cerita.