Josh Hutcherson: Suka Cewek Humoris dan Gaptek?

By Astri Soeparyono, Jumat, 26 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Josh Hutcherson: Suka Cewek Humoris dan Gaptek? (Astri Soeparyono)

Melihat sosok cowok pemeran Peeta di film The Hunger Games ini, mungkin kita akan membayangkan kalau tipe cewek Josh adalah yang super cantik. Eits, ternyata enggak gitu, lho. Josh mengaku kalau dia lebih suka cewek yang apa adanya dan berani jadi diri dia sendiri kalau lagi bareng Josh.

"Aku enggak suka cewek yang berpura-pura jadi orang lain supaya aku suka pada dia. Aku lebih suka cewek yang nyaman jadi diri dia sendiri dan bisa diajak have fun,' katanya.  

Penampilan nomor duaDulu Josh memang sempat punya tipe spesifik soal penampilan cewek. "Aku dulu suka cewek berambut, bermata, dan berkulit gelap," katanya. Tapi sekarang Josh lebih cenderung mencari cewek yang punya kepirbadian yang baik dan menyenangkan. Soalnya hal itu jauh lebih penting daripada wajah yang cantik. "Cewek cantik itu bisa berbahaya. 'They're tough to deal with sometimes," aku Josh.

Sebagai aktor Hollywood yang punya banyak fans cewek, Josh jelas sering banget dikelilingi ataupun didekati oleh cewek-cewek cantik. Meski begitu, Josh mengaku kalau dia masih sering gugup kalau harus ngobrol atau kenalan duluan dengan seorang cewek.

"Setiap ada cewek yang menarik, aku selalu jadi kaku dan terbata-bata saat ngajak dia mengobrol," aku Josh.

Karena itu, bagi Josh, ada satu kriteria yang wajib dimiliki oleh seorang cewek. Yaitu lucu alias punya selera humor yang bagus. Soalnya untuk Josh, yang namanya humor itu penting banget dan selalu jadi senjata pamungkasnya setiap kali dia ada disituasi yang sedih, memalukan ataupun kikuk. "Humor bisa bikin semunya jadi lebih baik, jadi penting banget untuk seseorang untuk bisa jadi melucu," jelas Josh.

Anti gadgetUntuk seorang Josh Hutcherson, selain punya selera humor yang bagus, cewek yang nge-date dengan dia, juga enggak boleh terlalu gadget freak. Josh paling enggak suka kalau saat nge-date, si cewek malah sibuk terus mencek ponsel atau gadget dia lainnya. Soalnya hal itu bikin Josh merasa enggak diperhatiakan.

"Kalau dia sibuk dengan gadget-nya aku jadi bepikir jangan-jangan aku enggak menarik atau membosankan", kata Josh.

Josh enggak terlalu suka cewek yang ribet dengan gadget-nya soalnya Josh sendiri adalah orang yang konvensional, alias agak gaptek. Hi-hi-hi. Yep, Josh memang enggak terlalu tertarik sama yang namanya teknologi terbaru ataupun berbagai social media yang lagi heboh di internet.

"I'm not all over Twitter or Facebook so I'm very analog. Jadi aku lebih memilih untuk nge-date dengan cewek yang lebih analog. Suka teknologi-teknologi jadul," ungkap Josh.(aisha, foto: justjaredjr.com)