Ed Sheeran: Kampus bukan Tempatnya Musisi

By , Minggu, 21 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Ed Sheeran: Kampus bukan Tempatnya Musisi (cewekbanget)

Banyak musisi ataupun selebriti Hollywood yang banyak sukses setelah menyelesaikan kuliahnya. Tapi kayaknya itu bukan ide yang bagus buat Ed. Bagi Ed untuk bisa sukses di industry musik adalah dengan banyaknya pengalaman bermusik, bukan lewat kuliah.

Ed Sheeran menganjurkan bagi musisi-musisi yang sedang ingin fokus di dunia musik agar mulai mencari kesempatan dan mengobservasi langsung orang-orang yang bekerja di industri musik. "Kalau kamu pengin jadi produser maka jadilah bayangannya si produser, mulai dengan membuatkannya teh," ujar Ed. "Tanya ke dia gimana caranya dia melakukan ini, gimana caranya melakukan itu," lanjutnya.

Ed Sheeran merasa bahwa kesalahan dalam karirnya di musik adalah dengan masuk ke music college dan menjadi mahasiswa musik. "Kamu bisa mempelajari semuanya sendiri," tutur Ed.

Ada tips dari Ed untuk para penyanyi pemula yaitu, "kalau kamu pengin jadi penyanyi, make sure you go to a lot of shows, pertunjukkan dari orang-orang yang benar-benar kamu kagumi, lalu pelajari bagaimana mereka melakukannya," ujar Ed. "Lakukan penampilanmu sendiri, work up your confidence, tulis sebanyak mungkin lagu yang bisa kamu tulis. Jadi semakin lama tulisan kamu pasti akan semakin membaik," tambahnya.

Kini Ed Sheeran sudah cukup sukses dengan album "+" dengan penjualan lebih dari 1 juta kopi di Inggris dan menduduki posisi 5 di US Billboard Chart. Dan sekarang Ed Sheeran juga lagi disbukkan dengan menjadi penulis lagu untuk album baru Taylor Swift dan One Direction. Jadi gimana kamu mau ikutin tips nya Ed Sheeran?

(gita)