Demi Lovato: Dukung Terus Anti Bullying

By Astri Soeparyono, Rabu, 17 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Demi Lovato: Dukung Terus Anti Bullying (Astri Soeparyono)

Demi adalah salah seorang seleb yang aktif dalam memerangi cyberbullying. Demi mengaku bahwa komentar pedas dari orang asing di internet yang mengatakan bahwa tubuhnya gemuk, jelek, dan lain-lain mengakibatkan dirinya jadi menyakiti diri sendiri, terkena anoreksia, hingga kesulitan mengontrol emosi.

"Berdoa untuk semua orang di dunia ini yang merasa bahwa cyberbullying bukanlah masalah. Kalau kamu termasuk orang yang melakukan cyberbullying mungkin kamu memiliki masa lalu yang buruk semasa kecil, atau mungkin kamu memang orang sakit jiwa. Kasihan ya orang yang lahir gak punya hati nurani," tulis Demi di akun Twitter-nya mengenai pelaku bullying.

Demi selalu ikut aksi memerangi bullying. Bersama dengan teman-teman seleb lainnya, Demi sempat membuat film dokumenter berjudul To Repeal the "R" Rating on Bully. Dokumenter ini berisikan cerita nyata remaja korban bullying.

Cewek berambut blonde ini juga selalu vokal soal anti bullying. Dia sempat masuk ke acara America's Next Top Model dan ngomongin soal self esteem juga anti bullying. Lihat juga tweet dan quotes Demi yang dikumpulkan para fans. Kebanyakan pasti berpesan tentang percaya diri dan gimana menjadi kuat walau di-bully. Enggak heran para Lovatics, panggilan fans Demi, menganggap dia sangat menginspirasi.

(tisha)