Demi Lovato: Canggung Jadi Juri Termuda

By Astri Soeparyono, Senin, 15 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Demi Lovato: Canggung Jadi Juri Termuda (Astri Soeparyono)

"Aku merasa canggung jadi juri pertama yang termuda di kompetisi menyanyi ini, banyak tekanan yang aku hadapi," aku Demi.

Tapi di sisi lain penyanyi lagu Skyscraper ini merasa senang karena dapat memberikan pendapat dari prespektif anak muda. "Its great. Karena aku juga bisa memberikan pendapatku dalam prespektif audience muda yang seumur denganku," tutur Demi.

 

Lebih Emosional

Selain exciting Demi juga mendapatkan pengalaman baru di X-Factor. Baru satu hari X-Factor berlangsung, seorang kontestan berhasil membuat Demi Lovato menangis haru. Tidak hanya Demi, Simon Cowell yang terkenal dingin pun ikut berkaca-kaca saat menyaksikan penampilan dari Jilian. "Kita seperti bisa merasakan kepedihan yang dia rasakan," ujar Demi saat menyaksikan penampilan Jilian ini.

Di-bully Kontestan

Bukan hanya pengalaman mengharukan yang Demi dapatkan. Di sebuah episode Demi pernah mendapatkan kata-kata kasar dari salah kontestan. Ketika seorang kontestan tidak mendapatkan komentar yang menyenangkan dari para juri X-Factor. Demi mencoba menenangkan kontestan dengan mengatakan, "banyak orang yang bekerja keras untuk mimpinya, tapi terkadang itu bukan untuk semua orang."

 

Bukannya menerima kekurangannya dan meninggalkan panggung, kontestan ini malah balik berkata kasar ke Demi. "That's why you use auto-tune and I don't," ujar si kontestan ketus.

Di kesempatan lain Demi mengatakan kalau dia memahami perasaan kontestan tersebut. "Aku mengerti bagaimana kerasnya para kontestan ini bekerja untuk bisa mencapai apa yang mereka impikan. Tapi memang enggak semua orang mempunyai talenta yang dicari. Aku bisa melihat siapa yang memiliki talenta dan bisa jadi popstar... di sini aku hanya berusaha bersikap fair," ujar Demi.

Semua kejadian yang Demi hadapi di X-Factor enggak membuatnya kecil hati dalam menjadi juri. Justru Demi merasa sangat senang dan ingin jadi juri di talent show ini. "Tentu saja aku berharap bisa ada disini lebih lama lagi. Acara ini merupakan hal terhebat yang pernah aku alami. Aku berharap bisa jadi juri di season selanjutnya," tutup Demi.

(gita)