Psy Oppa: Tertutupi Popularitas Gangnam Style

By , Minggu, 7 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Psy Oppa: Tertutupi Popularitas Gangnam Style (cewekbanget)

Setelah memenuhi music chart hampir di seluruh dunia, Psy Oppa mengakui tantangan terbesarnya adalah untuk merilis lagu selanjutnya. Kabarnya lagu terbaru Psy akan menggunakan bahasa Inggris.

"Next single akan dibuat dengan bahasa Inggris. Dan masalahnya adalah, akan banyak tekanan untuk lagu terbarunya ini setelah melihat kesuksesan gangnam style. Ini sangat sulit," ujar Psy.

Psy merasa popularitas video klip Gangnam Style melebihi dari kepopuleran dirinya sendiri. "Masalahnya adalah music video-nya lebih popular daripada aku sendiri. Itu masalah terbesar ku saat ini," tutur penyanyi asal Korea Selatan ini.

Alhasil di manapun Psy tampil, selain ia harus menghibur horse riding dance dipanggung ia juga berusaha untuk memperkenalkan diri kepada semua orang siapa dirinya."Aku baru saja ke UK, aku sudah kemana-mana, dan setiap aku mulai perform aku selalu memperkenalkan diriku, siapa aku dan apa saja yang sudah aku lakukan selama 12 tahun di Korea," keluh Psy mengenai kesuksesan Gangnam Style.

Kesuksesannya saat ini juga membuat Psy dapat perlakuan spesial di negaranya sendiri. "Semua orang menggambarkan aku sebagai worldwide phenomenon,terutama di Korea. Mereka berpikir kalau aku adalah representasi Korea Selatan dimata dunia, untuk sejarah K-Pop. Jadi mereka sangat menyanjung ku disini," ujar Psy sambil tertawa.

(gita)