Psy: 80.000 Penonton Konser di Korea!

By Astri Soeparyono, Sabtu, 6 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Psy: 80.000 Penonton Konser di Korea! (Astri Soeparyono)

Penyanyi yang terkenal dengan lagu Gangnam Style ini baru saja menggelar konser yang bisa gratis di Korea Selatan. Seoul Plaza menjadi tempat yang dipilih untuk konser Psy pada tanggal 4 Oktober lalu.

Konsernya sendiri dimulai pada pukul 22.00 waktu setempat. Tapi fans sudah berkumpul dari pukul 15.00. Dan pada pukul 20.00 sekitar 25 ribu penonton menunggu dan siap berpesta dengan Psy.

Penontonnya sendiri hadir dari berbagai kalangan. Mulai dari anak sekolah, pekerja kantor yang baru pulang kerja, sampai keluarga. Para fans pun sempat berjoget gangnam style sebelum konser dimulai. Bahkan para turis yang sedang berkunjungpun ikut berkumpul di Seoul Plaza.

Sangking penuhnya penonton yang hadir, sinyal handphone tidak bisa digunakan dalam keramaian konser. Akibatnya petugas kesehatan dan keamanan harus bekerja extra untuk menangani penonton yang pingsan di tengah kerumunan konser. Para petugas ini tidak dapat menghubungi kendaraan ataupun rumah sakit terdekat karena penuhnya jaringan komunikasi yang digunakan pada malam itu. Waduh!

(gita)