Harry Styles: Sengaja Meniru The Clash?

By Astri Soeparyono, Sabtu, 6 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Harry Styles: Sengaja Meniru The Clash? (Astri Soeparyono)

Setelah banyak komentar soal lagu Live While We're Young yang dianggap meniru lagu The Clas Should I Stay Should I Go, akhirnya salah satu personil One Direction angkat bicara.

Harry Styles bilang kalau lagu Live While We're Young sengaja dibuat mirip dengan lagu The Clash. "Ya itu memang sengaja kok, bagus kan?" tutur Harry saat di wawancarai media Inggris, BBC.

Harry mengatakan kalau bagian opening riff nya sengaja dibuat sama agar dapat membuat pendengarnya familiar. "Kita emang sengaja menggunakan opening riff yang mirip dengan beberapa film atau lagu agar pendengar kita merasa familiar dengan lagu kita," ujar Harry.

Bukan hanya kemiripan opening riff enggak cuman tada di lagu Live While We're Young. Diakui oleh Hary pula kalau lagu What Makes You Beautiful itu opening riff nya dibuat mirip dengan lagu di film Grease.

"Banyak cara untuk membuat opening riff jadi lebih menarik apalagi sekarang banyak banget lagu-lagu yang tercipta, jadi memang agak sengaja untuk bikin awalannya seperti itu," tutur Harry.

Kalau menurut kalian sendiri gimana lagu-lagunya One Direction?

(gita)