Erica Dasher: Vintage Gal

By Astri Soeparyono, Kamis, 4 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Erica Dasher: Vintage Gal (Astri Soeparyono)

"I Wear mostly vintage," kata pemeran Jane Quimby di serial Jane by Design, Erica Dasher. Jadi pemeran utama serial bertema fashion, membuat Erica jadi sasaran berbagai pertanyaan seputar fashion. Siapa sangka kalau waktu sekolah dulu, Erica sama sekali enggak ngerti fashion!

Jane Quimby boleh jadi fashion forward. Memakai berbagai fashion item yang lagi in. Tapi Erica bilang, dia sih lebih suka barang jadul.

"Aku suka barang vintage soalnya setiap barang itu unik. Dan aku pikir, proses pembuatan barang vintage lebih sulit. Dibandingkan barang-barang yang ada sekarang. Kecuali kalau kita bisa beli barang bermerek mahal," ungkap cewek berumur 24 tahun ini.

Enggak fashionable

Walaupun di layar kaca memerankan karakter yang ngerti banget fashion, di kehidupan nyata sama sekali berbeda. Malah, Erica bilang dia sama sekali enggak tersentuh fashion waktu sekolah dulu, he-he-he.

"Saking enggak mengikuti tren, aku sampai enggak tahu apa tren fashion yang lagi disukai jaman aku masih sekolah dulu," kenang Erica.

Justru dari serial Jane by Design ini pengetahuan fashion Erica semakin bertambah. Dan dia seneng banget.

"Aku selalu mengagumi fashion dari jauh, tapi sekarang aku senang sekali bisa masuk ke dunia fashion. Aku belajar bagaimana mengekspresikan diri dengan fashion. Jadi gayaku sekarang ini pastinya masih akan berkembang," kata cewek Texas ini.

 

Tips fashion Erica

Erica juga punya tips sederhana tapi ampuh buat pump up penampilan sehari-harinya.

"Aku punya beberapa barang yang aku simpan dan aku suka banget. Seperti tas yang bagus, tas dengan warna netral atau hitam. Tas bagus adalah cara yang oke banget untuk menambah kesan penampilan kita, enggak peduli pakaian apa yang kita kenakan," tutup Erica.

(astri)