Lea Michelle: Album Solo Sang Diva

By Astri Soeparyono, Senin, 1 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Lea Michelle: Album Solo Sang Diva (Astri Soeparyono)

Kayaknya tahun ini emang tahun milik Lea Michele. Setelah terpilih jadi brand ambassador satu merk make up Internasional, pemeran Rachel di serial Glee ini sedang disibukkan sama kegiatan baru nih!

Sekarang ini Lea Michele lagi sibuk membuat album solonya. Perjalanan cewek yang sudah wara-wiri di panggung Broadway menuju album solo nya ini bisa dibilang cukup panjang.Tapi semua usaha Lea itu membuktikan talenta yang dimilikinya.

Suka Akting sedari Kecil

Lea mengawali karirnya di panggung Broadway dengan peran Cossett di Les Miserables. Walaupun hanya menjadi pemeran pengganti dalam drama tersebut berhasil membawa Lea Michele ke acara Sally Jesse Raphael Show dengan episode I am Kid & Already A Star. Wih! Rachel Berry banget ya! Dari Les Miserable Lea langsung jatuh cinta dengan dunia peran. "I was a weird kid. Waktu aku berumur delapan tahun aku pernah bilang kalau aku enggak mau libur dari akting, aku mau kerja terus!" kenang Lea.

Di usia 20 tahun, Lea tampil di drama musikal yang berjudul Spring Awakening. Penampilan Lea saat itu benar-benar memukau penontonnya. Dan perannya di empat season Glee membuat jejak Lea di dunia musik dan akting enggak diragukan lagi.

Power-Girl Song

Setelah diberi label Diva oleh media atas perannya di Glee, enggak berlebihan kalau Lea pun akhirnya membuat debut albumnya sendiri. "Prosesnya sendiri mungkin memang agak lambat, karena aku mengerjakan album ini sambil jalan," ujar Lea.

Soal genre, Lea mengaku kalau dia lebih ingin membuat album up beat-pop ketimbang album bernuansa Broadway. "Aku pengin membuat lagu yang bisa membuat pendengar nyanyi-nyanyi di mobil atau joget-joget sendirian dikamarnya" ujar Lea.

Lea sendiri menamakan genre lagu yang ingin dibuatnya bernama power-girl song.

Wih, kayak apa ya power-girl song ala Lea Michele? Kita tunggu saja Lea menyelesaikan album barunya ini.

(gita)