Tim Hwang: Indonesia Rumah Kedua

By Astri Soeparyono, Minggu, 30 September 2012 | 16:00 WIB
Tim Hwang: Indonesia Rumah Kedua (Astri Soeparyono)

Kalau sering nonton TV pastinya akrab dengan Tim Hwang yang pernah bermain di sinetron Saranghae, I Love You. Sekarang Tim datang lagi ke Indonesia untuk bikin live concert, Sabtu 29 September di Senayan.

Saat konferensi pers, Tim ngobrol dengan dua bahasa, Indonesia dan Inggris.  Pengalamannya syuting dengan sinetron berbahasa Indonesia membuatnya sering nyeletuk bahasa Indonesia, seperti kata 'astaga', sedikit dan kata yang nge-trend sekarang 'terus gue harus bilang wow gitu'. 

Tim cerita kendalanya dalam belajar bahasa Indonesia adalah saat mengucapkan dengan konsonan -ng dan yang mengandung huruf e. Seperti kalimat 'senang bertemu dengan anda.' He-he-he. Tapi dia sekarang mengucapkan dengan fasih,lho.

Tim bilang dia betah banget di Indonesia dan sudah merasa seperti rumah kedua. Apalagi waktu syuting di Bali. Dia jadi banyak belajar soal budaya setempat.

Prince of ballad

Selain main sinetron dalam bahasa Indonesia, Tim juga nyanyi dalam bahasa Indonesia, lho. Di berduet dengan Astrid untuk lagu Saranghapnida dalam albumnya Saranghapnida.

Enggak hanya itu dia pun menyanyikan khusus lagu Korea, Bad Love yang sudah dibuat dalam versi bahasa Indonesia menjadi Pahitnya Asmara. Untuk pengucapan dalam lagu ini Tim dilatih khusus oleh Fadly dari band Padi.

Dalam konsernya, Tim menyanyikan lagu-lagu yang ada dalam album Saranghapnida ini. Dikenal dengan julukan Prince of ballad, sebagian besar lagunya memang didominasi oleh lagu ballad. Suasana konser pun dibikin seromantis mungkin lengkap dengan bunga-bunga.

(muti, foto: ocha/chic)