Donghae: Jadi Penulis Lagu

By Astri Soeparyono, Kamis, 27 September 2012 | 16:00 WIB
Donghae: Jadi Penulis Lagu (Astri Soeparyono)

Sudah terlibat lama di dunia musik dan jadi boy band, Donghae meluaskan kariernya jadi penulis lagu.

Lagu pertama yang ditulisnya adalah Just Like Now. Lagu ini merupakan soundtrack dari Kdrama It's Okay, Daddy's Daughter di mana dia juga bermain dalam drama itu. Menurut Donghae lagu itu dia tulis setelah membaca skript serial ini dan dia langsung teringat soal ayahnya. Lagu berirama ballad ini dinyanyikan Donghae dan Ryeowook.

Donghae juga menulis lagu bersama sahabat dekatnya, Eunhyuk.

Mereka menciptakan lagu untuk duo As One yang terdiri atas Min dan Crystal. Di lagu yang berjudul Only You ini  Donghae juga ikutan nyanyi, lho. As One dan Donghae memang berteman baik. Mereka udah lama ingin kerja bareng tapi karena banyak kesibukan masing-masing belum terwujud juga.

Saat akan tampil bersama As One, Donghae juga menyempatkan menulis tweet minta dukungan. "Suatu kehormatan karena As One merilis single digital dengan lagu ciptakaanku," tulisnya. 

Cowok kelahiran 15 Oktober ini juga menulis lirik untuk albumnya bersama Eunhyuk dan untuk album terbaru Super Junior. Dalam album Oppa Oppa yang dibuatnya bersama Eunhyuk, Donghae menulis lirik lagu First Love. Lagu ini adalah lagu ballad yang diiringi oleh piano sebagai pembuka untuk lagu Oppa, Oppa.  Sedangkan dalam album terbaru. SPY (repackage), dia menulis lagu bersama Leeteuk dengan judul Only U. Lagu ini khusus dibuat sebagai ucapan terima kasih pada ELF, lho. Aiiih baik banget!

(muti)