Hunter Hayes: Country Boy From Lousiana

By Astri Soeparyono, Minggu, 9 September 2012 | 16:00 WIB
Hunter Hayes: Country Boy From Lousiana (Astri Soeparyono)

Penyanyi asal Lousiana ini sering disebut-sebut Justin Bieber-nya di musik country. Di Indonesia, dia mungkin baru makin dikenal akhir-akhir ini. Tapi Hunter Hayes sudah mulai debut album indie-nya dari tahun 2000 yang berjudul Through My Eyes.

Kini, cowok kelahiran 9 September 1991 ini mendulang sukses melalui single-nya, Wanted. Hunter juga lagi sibuk tour keliling Amerika. Album terbarunya yang berjudul Hunter Hayes sukses dengan penjualan sebesar US$ 288.000 atau lebih dari dua miliar rupiah.

Album yang dirilis 11 Oktober 2011 ini dinominasikan di Academy Country Music's Award 2012 untuk kategori New Artist of The Year. Hunter benar-benar merasa bersyukur atas nominasi ini. Karena untuk pertamakali dalam karir musiknya dia masuk nominasi di ACM Award. "I feel so gratefull" ujarnya.

Selain memiliki wajah yang ganteng, Hayes sendiri memang punya bakat di bidang musik. Dalam albumnya yang terakhir saja, Hayes memainkan 22 intrument, termasuk Clavinet (elektronik keyboard) dan Accordion. Dan setelah menjadi pembuka konser Taylor Swift beberapa bulan lalu, Hayes sudah siap untuk membuat konser nya sendiri.

 

Tur bareng idolanya, Taylor Swift

Hayes mengaku nge-fans berat sama Taylor Swift. Menjadi salah satu artis pembuka konser Taylor menjadi hal yang paling disyukurinya saat ini. Menurutnya Taylor Swift adalah orang yang paling down to earth yang pernah dia kenal.

"She takes a room of 15,000 people and you feel like you got to shake her hand, give her a hug. You feel like you know her after she leaves," cerita Hunter yang suatu saat pengin bisa kerja bareng Taylor ini.

Biodata:

Nama: Hunter Hayes

Lahir: 9 September 1991

Twitter: @HunterHayes

(gita)