Big Bang: Menghentak di Tiga Negara

By Astri Soeparyono, Selasa, 4 September 2012 | 16:00 WIB
Big Bang: Menghentak di Tiga Negara (Astri Soeparyono)

Korea, Jepang, dan China sudah menjadi saksi kemegahan aksi G-Dragon, Daesung, Taeyang, Seungri, dan TOP di Big Bang Alive Galaxy World Tour 2012. Lima cowok ini menjanjikan konser world tour pertama mereka yang spektakuler dan memorable kepada seluruh VIP!

 

Ditonton 30 ribu orang di Seoul

Seoul, Korea Selatan jadi awal mula tur mereka kali ini. Kerinduan VIP akan penampilan Big Bang sangat terasa. Selama tiga hari konser berlangsung di Olympic Gymnastic Hall, sekitar 30,000 orang pun puas menyaksikan aksi lima cowok ini di atas panggung.

Selain membawakan lagu dari album terbaru mereka ALIVE, Big Bang juga menyanyikan laguTonight dan Café dengan koreografi yang baru. Di remix dengan Hands Up dan Bad Boy yang menciptakan suasana baru. Penonton juga semakin terpukau ketika mereka membawakan versi akustik dari Haru Haru.

Satu juta tiket terjual di Jepang

Konser di Jepang dimulai pada 17 Mei 2012. Hadirnya G-Dragon dan teman-teman ini sempat membuat sistem kereta api di Nagoya mengalami gangguan. Soalnya konser ini diadakan dekat dengan stasiun Kasadera, di Nagoya, Jepang.

Antusiasme fans juga terlihat dari hasil penjualan satu juta tiket. Malah, Big Bang juga memutuskan untuk menambahkan dua additional show pada 23 November di Kyosera Dome, Osaka. Dan yang terakhir diadakan pada 5 Desember Tokyo Dome.

Taeyang juga dapat kejutan di Jepang. VIP mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya. Saking senangnya Taeyang berkali-kali mengucapkan terimakasih kepada VIP Jepang melalui akun Twitter-nya. "Thank you Nagoya!! We had really good time!! See you again," tulisnya.

Memuaskan seribu VIP di China

Seribu fans di Shanghai, China, benar-benar terpukau dengan penampilan Big Bang. Kesuksesan penampilan mereka di Mercedes Benz Hall tidak hanya terjadi di panggung. Selesai mereka konser G-Dragon juga mengucapkan terimakasih kepada VIP di China melalui akun Twitter-nya, "thank you Shanghai!! You Guys Fantastic Baby!!"

Jadi makin penasaran sama penampilan mereka 12 dan 13 September nanti  di Mata Elang Indoor Stadium, nih. Enggak sabar nunggu Alive Galaxy World Tour live in Jakarta!

(gita/astri)