Dia Frampton: One Girl Show

By Astri Soeparyono, Senin, 3 September 2012 | 16:00 WIB
Dia Frampton: One Girl Show (Astri Soeparyono)

Dia Frampton sempat punya sebuah band rock, Meg & Dia, bareng kakak ceweknya, Meg Frampton. Meski sempat merilis dua album, karir musik mereka enggak begitu cemerlang. Ini bikin cewek keturunan Belanda dan Korea ini sempat putus asa dan kesulitan masalah ekonomi. "Aku bahkan harus kerja di toko cupcake dan coffee shop untuk bisa bertahan hidup di New York," kata Dia.

Saat itulah temannya menyuruh Dia ikut audisi The Voice dan ternyata Dia berhasil lolos hingga menjadi runner up. "Aku mulai main musik sejak umur 14 tahun. Di pikiranku cuma ada musik, musik, dan musik. Aku enggak pernah punya rencana lain. Karena itulah aku enggak nyerah meski banyak mengalami kesulitan," cerita Dia.

Dari duo jadi solo

Dia pun berhasil mendapat kontrak Universal Music dan berhasil merilis album pertamanya, Red, Desember 2011 lalu. Dari anggota band ke penyanyi solo awalnya sempat bikin stres. "Sedikit stres karena semua perhatian, kritik baik atau buruk semuanya langsung ditujukan buat aku," kata Dia. 

Untungnya, sang kakak, Meg, masih setia mengiringi Dia sebagai gitaris dan backing vocal. Sekarang ini Dia sedang sibuk menjalankan turnya di Amerika untuk album Red dan berharap bisa mengadakan tur di luar Amerika juga tahun ini. "My plans this year are just to be on the road playing shows. I'm ready to work hard and promote my album!"

Biodata:

Nama: Dia Frampton 

Lahir: Utah-Amrik, 2 Oktober 1987 

Twitter: @DiaFramps

(aisha)