Harry Styles: Harry & His Two Mates

By Astri Soeparyono, Minggu, 26 Agustus 2012 | 16:00 WIB
Harry Styles: Harry & His Two Mates (Astri Soeparyono)

Harry punya sahabat dekat yang bisa jadi teman untuk saling menjahili dan untuk melakukan kegiatan amal. What a friend, indeed. 

Larry Stylinson 

Enggak perlu diragukan lagi kedekatan Harry dengan teman satu grupnya, Louis Tomlinson. Perhatiin, deh, kalau di atas panggung keduanya sering berdiri berdekatan. Begitu juga saat interview, kalau Harry ngomong sering ditimpali oleh Louis atau sebaliknya. Berada di dekat Louis yang sering bikin kejahilan dan joke bikin Harry makin ketularan jail. Ketika ditanya siapa orang yang pertama dia taksir, Harry pun menjawab, "My first real crush was Louis Tomlinson." Louis pernah iseng bertanya pada Harry, "Who would you like to be your Valentine, if you could have anyone in the world? Dengan santai Harry menjawab, "You."

Kedekatan ini membuat mereka dapat julukan Larry Stylinson dari fans. 

Saking dekatnya keduanya memutuskan tinggal bersama. Mereka menyewa apartemen mewah di London utara. "Sejak kita ngumpul di The X Factor house, aku dan Louis selalu bilang kita pengin tinggal bareng. That was pretty much it, it pretty much happened," ucap Harry. 

Harry dan Louis lumayan jago masak, jadi enggak ada pembagian tugas yang jelas soal urusan dapur. Tapi kelihatannya, Louis yang lebih peduli soal hal seperti ini. Harry sempat meng-upload foto Louis sedang sibuk di dapur dan dia juga ngetwit Louis sudah menyediakan teh buatnya. "@LouisTomlinson just got in my bed with a cup of tea. Backstreet Boys are on 4 Music...Typical Wednesday.' Sweet banget, ya.

Tapi enggak hanya kejahilan yang membuat Harry and Louis dekat. Bila ada yang enggak beres dengan Harry, Louis yang pertama tahu. Salah satu kejadiannya, ketika One Direction bernyanyi What Makes You Beautiful di The X Factor, Harry tampil enggak maksimal. Akibatnya dia dicela termasuk di Twitter dan online. "Aku langsung tahu ada yang terjadi dengan Harry ketika aku melihat ke arahnya saat kita manggung," kenang Louis. Setelah itu, Harry sempat menangis karena kritik enggak habis-habisnya.

"Rasanya frustasi, karena aku berusaha menghiburnya tapi rasanya apa yang aku katakan enggak membuat banyak perbedaan,"  tambah Louis lagi. Duh, senang ya punya sahabat yang peduli seperti Louis. 

Old mate 

Persahabatan Harry dengan Ed Sheeran sudah dimulai sejak tahun 2011. Mereka sama-sama sedang merintis karier di dunia musik. Harry lewat The X Factor dan Ed tampil keliling pub dan kafe untuk manggung. Salah satu pengalaman yang enggak terlupakan saat Harry punya dua tiket ke Chelomsford festival. Mereka pun berangkat naik taksi dari Surry ke Essex, tiba di sana pukul 10 malam. Mereka bersembunyi dibalik truk pizza menunggu temannya Harry datang membawa tiket yang dijanjikan. 

"Kita udah niat mau pesta sampai pagi di sana. Kita pikir acaranya kayak festival Glastonbury. Sayangnya acara selesai lebih cepat. Begitu temannya Harry datang dengan tiket, acara udah selesai. Akhirnya kita pulang ke flat Harry jam 4 pagi. Aku terpaksa tidur di lantai," kenang Ed.